Wagub Sumut Tak Mau Masyarakat Hanya Jadi Penonton di Pelabuhan Kuala Tanjung

Jum'at, 05 Juli 2019 - 10:23 WIB
Wagub Sumut Tak Mau Masyarakat Hanya Jadi Penonton di Pelabuhan Kuala Tanjung
Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah menerima kunjungan Direktur PT Pelindo 1 Dian Rachmawan, di ruang kerjanya.(Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah, menyambut positif, rencana Pelindo 1 (Persero) melakukan pengembangan Pelabuhan Kuala Tanjung, di Kabupaten Batubara. Dengan catatan, masyarakat Sumatera Utara, khususnya lingkungan sekitar tidak hanya sebagai pentonton.

Pesan ini disampaikan Wagubsu ketika menerima kunjungan Direktur PT Pelindo 1 Dian Rachmawan, di ruang kerjanya, Kamis (4/7/2019) kemarin.

"Saya berharap PT Pelindo 1, menghibahkan lahan untuk SMK pelabuhan dan perkapalan. Siswanya berasal dari masyarakat sekitar Kuala Tanjung," tegas Wagubsu, didampingi Asisten Pemerintahan Jumsadi Damanik.

Dengan adanya fasilitas ini, sambung Wagubsu pendidikan masyarakat lebih ditingkatkan, yang pada akhirnya dapat berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Jangan nanti setelah Pelabuhan Kuala Tanjung maju, tapi para pelaku perekonomiannya dikuasai orang luar, dan kita (masyarakat Sumatera Utara) hanya jadi penonton," tegas Musa Rajekshah.

Menanggapi pesan Wagubsu, Direktur PT Pelindo 1 Dian Rachmawan setuju dengan rencana dibangunnya SMK di kawasan tersebut, dan kelak pelabuhan akan memakai tenaga kerja yang merupakan lulusan SMK kejuruan tersebut.

“Dalam waktu dekat Pelindo 1 juga akan bekerja sama dengan BUMD Sumut, yakni Tirtanadi dalam hal pengadaan air bersih,” katanya.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6695 seconds (0.1#10.140)