Jalan Aspal Amblas di Medan Ganggu Penggendara

Kamis, 04 Juli 2019 - 16:17 WIB
Jalan Aspal Amblas di Medan Ganggu Penggendara
Jalan aspal yang amblas di Jalan Prof HM Yamin, Medan membuat pengguna jalan terganggu, Kamis (4/7/2019). (Foto: SINDOnews/Andi)
A A A
MEDAN - Truk Colt Diesel bermuatan material pasir diduga menjadi penyebab aspal di Jalan Prof HM Yamin, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) amblas.

Akibatnya, pengguna jalan yang melintas merasa terganggu dengan kondisi jalan yang amblas itu tepatnya di simpang empat lampu merah dekat Masjid Perjuangan 45, Kecamatan Medan Perjuangan.

Pasalnya, kondisi jalan yang amblas itu berada di pinggir sebelah kiri badan jalan terlihat lubang berdiameter sekitar 2 meter kerap dilintasi pengendara maupun pejalan kaki. "Katanya kemarin hari Rabu (3/7/2019) ada truk pengangkut pasir berhenti di sini. Mungkin karena kelebihan tonase, makanya amblas kayak gini aspalnya. Ya sempat terganggu dan bikin macet lah. Apalagi tadi pagi pas sibuk pada pergi kerja," ujar Akbar Zebua, pengendara yang melintas, Kamis (4/7/2019).

Diketahui, truk yang amblas dengan posisi ban belakang sebelah kiri masuk ke dalam lubang, sedangkan pasir tampak sudah memenuhi jalan. Sedangkan sopir mobil truk tidak ada di lokasi.

Setelah berjam-jam terjadinya kemacetan di lokasi, sejumlah masyarakat akhirnya berinisiatif untuk mengevakuasi mobil dengan menariknya dengan mobil lain. Akhirnya mobil berhasil dikeluarkan dari jalan yang amblas tersebut.

Mirisnya, lubang yang menganga lebar itu cukup dalam dan tidak terlihat adanya pondasi yang kuat untuk jalan beraspal. Selain itu, terdapat juga riol saluran air limbah yang dikelola PDAM Tirtanadi tampak ikut pecah.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4016 seconds (0.1#10.140)