Vladimir Putin Bawa Cangkir Sendiri di KTT G-20 Memicu Lelucon

Kamis, 04 Juli 2019 - 13:35 WIB
Vladimir Putin Bawa Cangkir Sendiri di KTT G-20 Memicu Lelucon
Presiden Rusia Vladimir Putin membawa cangkir sendiri selama menghadiri KTT G-20 di Osaka, Jepang, pekan lalu. Foto/Twitter/India Times
A A A
MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin diketahui membawa cangkir dan minum sendiri selama menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Osaka, Jepang pada pekan lalu.

Perilaku tak bisa pemimpin Kremlin ini memicu lelucon dan media sosial dan spekulasi bahwa dia menderita paranioa.

Sejumlah video dari pertemuan pucak di Osaka menunjukkan Putin—yang sudah berkuasa selama hampir 20 tahun—minum dari cangkir termos putih, sementara para pemimpin lainnya minum dari gelas anggur biasa.

"Ini karena dia terus-menerus minum teh dari termos itu," juru bicara Putin, Dmitry Peskov menjelaskan kepada kantor berita RIA Novosti.

Presiden Rusia terlihat saling berpandangan dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump dengan menggengam mug atau cangkir.

Trump meminum minuman warna gelap yang diduga cola dari gelas anggur.

Aksi Putin Putin membawa cangkir sendiri ke acara internasional tersebut memicu spekulasi di media sosial bahwa pemimpin berusia 66 tahun itu tidak mempercayai siapa pun.

"Jika Anda telah melihat apa yang saya lihat, Anda juga akan membawa cangkir Anda sendiri," tulis akun parodi pemimpin Rusia, @DarthPutinKGB, di Twitter, yang dikutip Selasa (2/7/2019).

Cangkir itu menyerupai cangkir minuman yang diminum Putin selama konferensi pers tahunannya yang berlangsung berjam-jam. Di bagian atas cangkir tersebut terdapat elang berkepala dua, simbol nasional Rusia.

Di sela-sela KTT G-20, Putin mengadakan beberapa pertemuan empat mata, termasuk dengan Trump dan Perdana Menteri Inggris Theresa May.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2755 seconds (0.1#10.140)