Jajaran Polda Sumut Ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Medan

Kamis, 04 Juli 2019 - 00:29 WIB
Jajaran Polda Sumut Ziarah ke Taman Makam Pahlawan di Medan
Ziarah jajaran Polda Sumut di Taman Makam Pahlawan. (Foto: Istimewa).
A A A
MEDAN - Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Jalan Sisingamangaraja Kota Medan, Rabu (3/7/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bhayangkara ke-73. Dia mengatakan, ziarah ini dilakukan untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan.

"Ziarah makam ini sebagai bukti penghormatan kepada jasa para pendahulu sebelumnya yang telah mempertahankan negara serta menyambut Dirgahayu Bhayangkara ke-73," kata Agus di Taman Makam Pahlawan Kota Medan.

Dia juga berpesan kepada seluruh personel untuk tidak melupakan sejarah perjuangan. Menurutnya, perjuangan para pendahulu dalam mempertahankan negara maupun menegakkan institusi cukup berat.

Karena itu, sebagai generasi penerus saat ini harus dapat mempertahankan dan melanjutkan perjuangan mereka. Kemudian, turut mendoakan para pahlawan ini dan mengenang bagaimana dulunya momen-momen perjuangan mereka.

"Harapan saya agar jangan melupakan sejarah para pendahulu kita. Ke depan kita tetap melanjutkan perjuangan dan eksis di masyarakat," ujar dia.

Kapolda Agus didampingi sejumlah pejabat utama Polda Sumut dan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto. Dalam ziarah tersebut, rombongan mendatangi makam Brigjen Pol Tato Suprapto (Mantan Kadit Sabhara Polda Kalteng).

Kemudian, makam Letda Johannes Naibaho yang merupakan ayahanda dari Dir Binmas Polda Sumut Kombes Pol Hondawan Naibaho.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8695 seconds (0.1#10.140)