Pangdam I Bukit Barisan: Jangan Ada Pungli dan Calo Penerimaan Calon Taruna

Rabu, 03 Juli 2019 - 15:14 WIB
Pangdam I Bukit Barisan: Jangan Ada Pungli dan Calo Penerimaan Calon Taruna
Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah dan Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin saat mengahadiripenutupan sidang parade Calon Taruna Akademi Militer Sumber Umum Panitia Daerah Kodam I/BB TA 2019. (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Mewujudkan TNI profesional, modern dan tangguh dibutuhkan SDM berbasis kompetensi guna mencapai standar kemampuan profesionalisme, berjiwa satria, militan dan loyal.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah pada penutupan sidang parade Calon Taruna Akademi Militer Sumber Umum Panitia Daerah Kodam I/BB TA 2019 di Gedung Balai Prajurit Makodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (2/7/2019).

Oleh karenanya, kata Pangdam, implementasi proses rekrutmen yang bersih, transparan, objektif dan bebas KKN mutlak diperlukan.

Dia berpesan pada kesempatan sidang parade ini dapat dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta hindari dan cegah terjadinya praktik pungli dan percaloan dalam setiap penerimaan calon prajurit.

Selain itu, Pangdam juga menekankan untuk konsisten dan bersikap tegas dengan tetap mengedepankan kepentingan organisasi TNI Angkatan Darat serta tidak terpengaruh oleh atensi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan. "Sehingga generasi penerus TNI Angkatan Darat benar-benar berkualitas dan dapat diandalkan,"sebutnya sebagaimana dikutip laman kodam1-bukitbarisan.mil.id.

Untuk itu, perlu dia ingatkan kepada para peserta sidang agar mempedomani norma dan aturan yang ada, Sehingga Sidang Parade Taruna Akmil Sumber Umum TA 2019 Panda Kodam I/Bukit Barisan dapat berjalan lancar dan sukses serta memperoleh calon prajurit yang dapat dibanggakan di jajaran TNI AD pada masa yang akan datang.

Di kesempatan yang sama, Pangdam selaku ketua sidang tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada peserta sidang dan pendukung, atas kerja keras dan kesungguhan dalam melaksanakan sidang parade ini.

"Saya pandang suatu kewajaran, seandainya ada dinamika sidang yang belum sesuai dengan sasaran pembinaan dan norma serta aturan yang telah digariskan. Namun kita tetap bisa menunjukkan sikap tegas dan arif serta bijaksana, sehingga yang kita lakukan merupakan bagian dari kepentingan TNI Angkatan Darat maupun bangsa dan negara," ungkapnya.

Dalam sidang parade penerimaan calon Taruna Akmil Sumber Umum Panda Kodam I/BB TA 2019 yang diikuti 148 orang ini, turut hadir di antaranya, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Hassanudin, SIP, MM, Irdam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, dan para Kabalakdam I/BB.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.8462 seconds (0.1#10.140)