Gilas Argentina 2-0, Brazil Antar Lionel Messi Cs Pulang Kampung

Rabu, 03 Juli 2019 - 10:49 WIB
Gilas Argentina 2-0,  Brazil Antar Lionel Messi Cs Pulang Kampung
Brasil tinggal seujung kuku untuk mengakhiri paceklik gelar pada kompetisi negara-negara Amerka Selatan setelah menyingkirkan Argentina di semifinal Copa America 2019. (Foto/SINDOnews/Istimewa)
A A A
BELO HORIZONTE - Tim Tango, Brazil menghempaskan Argentina pada laga semifinal Copa America 2019 melawan Argentina di Estadio Mineirao.

Tim besutan Tite menang dengan skor 2-0, Rabu (3/7) pagi WIB. Kini Brasil tinggal seujung kuku lagi untuk mengakhiri paceklik gelar.

Penantian 12 tahun tak mengangkat trofi di Copa America sudah berada di depan mata. Keberhasilan tim Samba tak lepas dari kontribusi Gabriel Jesus dan Roberto Firmino. Ya, berkat dua pemain itu, Brasil melangkah ke final usai menyikirkan Argentina. (Baca juga: Seminal Copa Amerika Rasa Eropa)

Gabriel membuka keran gol Brasil di menit 19 setelah memanfaatkan umpan Firmino. Interval pertama pun berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua, Brasil sukses menggandakan kedudukan menjadi 2-0 melalui gol yang dicetak Firmino pada menit 71. Gol itu bermula dari umpan akurat Gabriel yang sukses dikonversikan menjadi gol.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol tambahan tercipta. Brasil sukses mempertahankan kedudukan 2-0. Kemenangan ini semakin mempertajam rekor pertemuan melawan tim Tango dengan meraih empat kemenangan dari lima pertemuan terakhir.

Lolosnya Brasil ke final Copa America merupakan kali pertama terjadi sejak 2007 lalu. Saat itu, tim Samba sukses mengangkat gelar usai mengalahkan Argentina dengan skor 3-0.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8773 seconds (0.1#10.140)