Berat Badan Bocah Satia 97Kg, Sehari Makan 6 Kali Plus Bakso dan Ngemil

Selasa, 02 Juli 2019 - 08:31 WIB
Berat Badan Bocah Satia 97Kg, Sehari Makan 6 Kali Plus Bakso dan Ngemil
Satia, bocah 7 tahun yang memiliki berat badan 97 kilogram menunggu bantuan dari pemerintah untuk diobati. (Foto/SINDOnews/Nila Kusuma)
A A A
KARAWANG - Bocah Satia Putra berusia 7 tahun ini mempunyai nafsu makan luar biasa. Diusianya saat ini berat bdannya mencapai 97 kilogram.

Satia adalah warga Pantai Tanjung Baru, Kampung Cilempung, Desa Pasirjaya, Kecamatan Cilamaya Wetan, Karawang.

"Satu hari Satia minta makan sampai 6 kali dan itu belum dia makan bakso dan ngemil, kami kewalahan menuruti permintaannya. Kalau tidak dikasih dia pasti merengek terus sebelum dikabulkan permintaannya," kata Sarlia, ayah kandung Satia.

Kondisi Satia terus membesar dan berat badannya naik lantaran orangtua Satia, pasangan Sarli (50), dan istrinya Komariah (40) tak mampu membiayai pengobatan ke rumah sakit.

Upaya untuk mendapatkan bantuan pengobatan dari pemerintah tak kunjung datang hingga saat ini, meski pernah beberapa kali utusan pemerintah datang melihat kondisi Satia.

"Saya tidak punya biaya untuk mengobati anak saya karena mengandalkan penghasilan dari berdagang di pantai sungguh berat. Buat makan sehari-hari saja sudah repot karena warung hanya ramai kalau hari libur saja," kata Sarli, Senin (1/7/2019).

Sarli mengatakan karena berat tubuhnya semakin membesar, maka Satia sulit untuk bergerak dan tidak bisa tidur terlentang.

Karena itu saat tidur Satia harus dalam posisi duduk dan punggungnya diganjal oleh bantal.

"Setiap hari hanya bisa menonton televisi, karena dia tidak bisa bermain seperti anak sebayanya. Sata khawatir kalau dibiarkan tubuhnya tambah membesar. Untuk berobat tidak punya uang makanya saya menunggu bantuan dari pemerintah," ujar Sarli.

Dia berharap pemerintah bisa secepatnya memberikan bantuan. "Berat badan anak saya setiap hari terus bertambah karena setiap hari makan bisa 6 kali dengan jumlah porsi yang besar," ungkapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6705 seconds (0.1#10.140)