Serang Polisi Pakai Kapak, Pelaku Pembunuhan Tewas Ditembak

Senin, 01 Juli 2019 - 17:41 WIB
Serang Polisi Pakai Kapak, Pelaku Pembunuhan Tewas Ditembak
Sejumlah barang bukti disita dari tangan pelaku pembunuhan yang ditembak mati Tim Pegasus Polrestabes Medan.(Foto:SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Suriano alias Nano (37), tersangka pelaku pembunuhan terpaksa ditembak mati Tim Pegasus Polrestabes Medan, di Keadilan Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Pelaku masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) ini telah melakukan pembunuhan terhadap korban, Jarisman Saragih (35), warga Dusun XIV, Sinar Gunung, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deliserdang, pada tanggal 2 Februari 2018 lalu.

"Pelaku yang ditembak itu bernama Suriano alias Nano (37) warga Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang," jelas Kasat Rekrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, Senin (1/7/2019).

Dikatakannya, keluarga korban, Japet Saragih membuat pengaduan laporan LP/2208/K/XI/2018/SPKT Percut, tanggal 03 November 2018, bahwa ananya Jarisman telah meninggal akibat dibunuh oleh pelaku di Jalan Keadilan. Atas dasar itu, tim Pegasus Polrestabes Medan melakukan penyelidikan dan penangkapan.

Diketahui informasi bahwa tersangka Nano berada di sebuah gubuk/pos yang berada di sekitar rumahnya sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Mengetahui informasi tersebut, tim langsung menuju lokasi dan langsung menggerebek tempat tersebut. Saat itu, tersangka sempat membawa sebuah kampak dan mencoba melarikan diri dengan melompat pagar belakang gubuk.

Petugas yang sudah menunggu arah belakang tembok mencoba mengamankan tersangka, namun tersangka melakukan penyerangan ke arah petugas dengan menggunakan kampak yang dibawanya tersebut.

Kemudian personil memberikan tembakan tegas terukur ke arah kaki tersangka, tapi tersangka tetap melakukan penyerangan dengan mengayunkan kampak ke arah petugas yang mencoba mengamankannya.

Akhirnya salah satu petugas melakukan penembakan ke arah dada sebanyak 1 kali. Namun dalam perjalanan ke RS Bhayangkara tersangka meninggal dunia. Dari lokasi, petugas berhasil menyita satu buah Airsoft Gun, satu buah parang dan satu buah kampak, satu buah alat hisap sabu, satu bungkus kecil sabu dan 4 unit ponsel.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1033 seconds (0.1#10.140)