Festival 1.000 Tenda Kaldera Sedot Ribuan Pengunjung Nikmati Danau Toba

Senin, 01 Juli 2019 - 14:00 WIB
Festival 1.000 Tenda Kaldera Sedot Ribuan Pengunjung Nikmati Danau Toba
Festival 1.000 tenda Kaldera digelar di Pantai Simanjuntak Desa Meat Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba Samosir, Sumut.(Foto:Ist)
A A A
TOBA SAMOSIR - Festival 1.000 tenda Kaldera menyedot ribuan pengunjung untuk menikmati keindahan objek wisata Danau Toba di Pantai Simanjuntak Desa Meat Kecamatan Tampahan Kabupaten Toba Samosir.

Suasana keindahan dibalut iringan musik nyanyian para peserta Festival 1.000 tenda menghangatkan keakraban di lokasi pinggir Danau Toba. Direktur Festival 1.000 Tenda Kaldera, Siparjalang mengatakan pihak penyelenggara sudah mensosialisasikan Festival 1.000 Tenda jauh hari sebelum acara.

Pesertanya dari berbagai daerah di Sumut. Bahkan ada peserta yang jauh-jauh datang dari luar Sumut hingga Pulau Jawa hanya untuk ikut even tahunan itu.
Festival 1.000 Tenda Kaldera Sedot Ribuan Pengunjung Nikmati Danau Toba


"Saat registrasi saja, lebih dari 3.000 peserta yang mendaftar. Mereka terpukau dengan alamnya Danau Toba yang begitu eksotis. Hingga tercatat lebih 4.000 pengunjung yang datang. Ini sungguh diluar ekspektasi kita. Ternyata peserta yang datang belakangan juga banyak," terangnya, Senin (1/7/2019).

Para pengunjung yang datang paling banyak merupakan kaum milenial, pelajar, mahasiswa dan berbagai komunitas pecinta alam memadati setiap sudut lokasi. Untuk ikut dalam festival, mereka hanya dikenakan biaya Rp20 ribu per orang untuk registrasi.

"Sebagian biaya itu juga diserahkan kepada masyarakat sekitar untuk pengembangan. Jadi tahun ini kita coba menggarap konsep kamping dan berbagi pengetahuan. Kita juga menghadirkan narasumber yang berpengalaman. Jadi ada diskusi dengan wacana kekinian. Pokoknya bagus-bagus dan keren-keren," ungkapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4272 seconds (0.1#10.140)