Global Qurban-ACT Semakin Memperluas Manfaat Kurban

Senin, 01 Juli 2019 - 09:53 WIB
Global Qurban-ACT Semakin Memperluas Manfaat Kurban
Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan kembali menyalurkan hewan kurban mulai seluruh pelosok negeri hingga penjuru dunia.(Foto/Koran SINDO)
A A A
YIGYAKARTA - Pada Idul Adha 1440 H ini Global Qurban-Aksi Cepat Tanggap (ACT) akan kembali menyalurkan hewan kurban mulai seluruh pelosok negeri hingga penjuru dunia.

Tujuannya untuk memberi kesempatan istimewa kepada saudara sebangsa serta muslim seluruh dunia untuk menyantap olahan daging kurban yang lezat dan bergizi. Dengan mengangkat tema “Dermawan Berkurban, Berkahnya Bahagiakan Semua”, Global Qurban - ACT berharap, kedermawanan pekurban mampu membawa berkah dan ke bahagiaan bagi seluruh muslim di dunia, terutama mereka yang membutuhkan.

Selain itu, momentum kurban ini diharapkan bisa menjadi sarana ibadah mendekatkan diri ke pada Allah SWT. Tercatat total penerima man faat kurban di Global Qurban-ACT pada 2012-2018 mencapai 6.774.927 penerima manfaat dengan hewan kurban sebanyak 94.543 setara kambing.

Selain itu, persebaran hewan kurban juga mencapai 223 kabupaten/kota di seluruh Tanah Air serta menjangkau 45 negara. Termasuk, negara-negara yang tengah berkonflik se perti di Palestina, Suriah, dan Yaman.

Tahun ini Global Qurban juga akan memperluas jangkauan manfaatnya dengan menyalurkan daging kurban ke 34 provinsi di Indonesia dengan total 265 kabupaten/kota, serta 50 negara baik di benua Asia, Afrika, maupun Eropa.

“Insyaallah tahun ini kami akan lebih memasifkan kur ban. Setiap orang bisa berkur ban dengan harga Rp1.650.000 per ekor kambing. Kami berharap dengan kurban yang semakin terjangkau ini seluruh masyarakat Indonesia bisa mampu melaksanakan ibadah kurban,” ujar Kepala Cabang Global Qurban-ACT DIY Bagus Suryanto ketika Humanity Gathering dan Syawalan ACT DIY di Hotel Satoria, Yogyakarta, Sabtu (29/6).

Keberadaan harga hewan kur - ban di Global Qurban-ACT yang begitu terjangkau ini dikarenakan Global Qurban-ACT telah memiliki Lumbung Ternak Wakaf (LTW) yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Untuk wilayah Jawa, stok hewan kurban akan diambil dari LTW di Kabupaten Blora dan Kabupaten Tasikmalaya. Sementara untuk wilayah Yogyakarta, stok hewan kurban akan diambil dari LTW di Dusun Hargobinangun, Desa Pakem, Cangkringan, Sleman.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9310 seconds (0.1#10.140)