Alvaro Maldini Siregar Tunjukkan Bakat Aktingnya di Film Say I Love You

Minggu, 30 Juni 2019 - 09:35 WIB
Alvaro Maldini Siregar Tunjukkan Bakat Aktingnya di Film Say I Love You
Alvaro Maldini Siregar atau yang dikenal Aldi Maldini sempat membicarakan tentang reuni CJR bersama dua rekannya yang lain. (Foto: KoranSINDO/Ramadhan Adiputra)
A A A
JAKARTA - Remaja berdarah Batak, Alvaro Maldini Siregar kembali menunjukkan bakat aktingnya dalam film terbarunya Say I Love You.

Alvaro Maldini Siregar atau yang akrab dikenal dengan nama Aldi Maldini ini bermain dalam film inspiratif yang diangkat dari kisah nyata di SMA Selamat Pagi Indonesia, penyanyi dan aktor 19 tahun itu pun memperoleh begitu banyak pelajaran dan inspirasi tentang hidup mandiri.

Sejak syuting film Say I Love You, mantan anggota grup vokal Coboy Junior itu mengaku jika dirinya merasa tergugah dan terinspirasi dengan kehidupan di SMA SPI tersebut. "Iya mereka bukan orang yang mampu, jadi selama belajar di sekolah itu memang diajarkan untuk bertanggung jawab lagi dengan salah satunya hidup mandiri," ujar Aldi saat berkunjung ke Gedung SINDO, Jakarta, beberapa hari lalu.

Dalam film tersebut, Aldi memerankan Robert, sosok anak yang bandel di SMA SPI, yang berlokasi di Batu Malang, Jawa Timur. Robert divisualkan sebagai anak yang suka merokok dan mabuk-mabukan, sehingga di Say I Love You, Aldi memperoleh peran yang sangat berbeda dari yang dia mainkan dalam film sebelumnya.

Demi mendalami karakter, Aldi pun bergaul dengan Robert yang sesungguhnya, dan merasakan hidup dalam asrama selama 18 hari syuting. Remaja yang memulai karier di dunia hiburan pada usia 9 tahun dengan mengikuti kontes Idola Cilik di RCTI itu berusaha membangun chemistry dengan terus melihat kegiatan Robert dalam segala aktivitas.

"Tentu jadi tantangan tersendiri buat saya di mana perankan Robert, anak nakal suka mabuk-mabukan namun bisa bangkit dan sekarang sukses. Selama syuting aku bertemu sama Robert, observasi langsung selama 18 hari. Bahkan ikut tidur di bawah tikar habis ngobrol sama dia sampe pagi," jelas pria kelahiran Jakarta, 14 April 2000.

Meski demikian, diakui Aldi, Robert merupakan sosok yang sangat menginspirasinya. Baginya, Robert seseorang yang pantang menyerah. Karena pada akhirnya sosok Robert ini justru sadar setelah menempuh pendidikan di SPI. "Sekarang Robet justru fokus untuk menjalani bidangnya di dunia editing," sambungnya.

Putra pasangan Liston Maldini Siregar dan Rosmilina Alvaro Simbolon ini mengatakan, setiap siswa di sekolah tersebut dididik untuk hidup mandiri sekaligus diajarkan cara bekerja. "Jadi di sana dididik kayak hidup mandiri, kayak menjaga hotel, bersihkan kamar, yang menjadi koki anak SPI, resepsionis anak SPI, pokoknya mereka yang show itu," ucapnya. "Jadi mereka dari umur segitu sudah dididik. Jadi tahu ke depannya mau ngapain," katanya lagi.

Sementara itu, di film Say I Love You, Aldi tidak hanya berakting, dia juga bernyanyi mengisi soundtrack film tersebut. Dirinya berkolaborasi mengisi soundtrack dengan Ashira Zamita yang diproduksi Alfa Records. "Saya kan juga bermain dalam film ini, dan ketika ditawari kolaborasi isi soundtrack saya mau banget. Karena saya juga sering melihat cover-cover Ashira di media sosial dan saya rasa cocok," ungkapnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6887 seconds (0.1#10.140)