Komunitas Kreatif Medan Diajak Tarik Wisatawan Kunjungi Danau Toba

Jum'at, 28 Juni 2019 - 22:26 WIB
Komunitas Kreatif Medan Diajak Tarik Wisatawan Kunjungi Danau Toba
LOKET mengajak Komunitas Kreatif Medan untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara lewat penyelenggaraan event secara profesional ke objek wisata, khususnya di Danau Toba, Sumut. (Foto/SINDOnews/M Andi Yusri)
A A A
MEDAN - Komunitas kreatif di Medan diajak untuk menarik wisatawan lokal dan luar negeri lewat penyelenggaraan event secara profesional ke objek wisata, khususnya di Danau Toba.

Pasalnya, dalam dua tahun terakhir, Medan menjadi satu dari empat kawasan super prioritas Kementerian Pariwisata yang masuk ke dalam daftar 10 Bali Baru.

Untuk itu, memanfaatkan keindahan Danau Toba sebagai destinasi danau vulkano terbesar di dunia, Pemerintah melalui Kementerian Pariwisata melihat potensi besar dalam memajukan pariwisata di kota utara dari Pulau Sumatera ini.

VP Consumer Solutions LOKET, Rama Adrian menjelaskan Kota Medan sudah memiliki magnet yang menarik wisatawan untuk berkunjung, yaitu keindahan Danau Toba. Namun, diperlukan cara lain untuk menarik lebih banyak minat wisatawan untuk berkunjung
dan berlama-lama menikmati kota Melayu Deli ini.

"Sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya, Medan menyimpan banyak potensi di bidang pariwisata. Apalagi Pemerintah setempat terus berbenah diri baik dari sisi infrastruktur maupun pengembangan budaya Batak sebagai daya tarik wisata. Di LOKET, kami ingin turut membantu memaksimalkan potensi yang ada dengan penyelenggaraan event secara profesional. Tentunya dengan mengajak komunitas dan individu kreatif Medan untuk bersama-sama membuat event-event menarik guna mendatangkan lebih banyak wisatawan baik nasional maupun mancanegara," jelasnya, Jumat (28/6/2019).

Dikatakan Rama, potensi pariwisata Medan juga tercermin dari temuan Google dalam 10 destinasi wisata favorit di Indonesia pada tahun 2018. Menurut Rama, potensi ini merupakan pintu gerbang yang sangat baik bagi penyelenggaraan event yang mana memiliki dampak berantai terhadap roda perekonomian.

Selain naiknya jumlah wisatawan yang berkunjung, juga mendorong tumbuhnya berbagai sektor lain seperti sektor ekonomi untuk akomodasi, makanan dan minuman serta merchandise resmi yang dijual dalam penyelenggaraan event-event tertentu.

"Kuncinya ada di kemudahan dan teknologi, baik dalam pembuatan dan pengelolaan event. LOKET percaya bahwa teknologi adalah milik semua kalangan dan siapapun bisa mendapatkan pengalaman mengelola event terbaik lewat teknologi, tanpa memandang skala event mereka. Ini yang kami wujudkan melalui platform Loket.com, salah satu layanan unggulan LOKET yang hadir melalui platform website dimana mengusung konsep self-service," ungkap Rama.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5152 seconds (0.1#10.140)