Pilkada 2020, Zonny Waldy: Saya Siap Jika Masyarakat Simalungun Mendukung

Jum'at, 28 Juni 2019 - 09:25 WIB
Pilkada 2020, Zonny Waldy: Saya Siap Jika Masyarakat Simalungun Mendukung
Kadis Perindag Provinsi Sumut Zonny Waldy. Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Sejumlah tokoh masyarakat Simalungun mengharapkan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Sumut Zonny Waldy maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Simalungun 2020.

Tokoh pemuda Kecamatan Pematang Bandar H Damanik menilai sosok Zonny Waldy yang juga pernah menjadi kepala Dinas Perikanan dan sejumlah jabatan eselon dua di Pemkab Simalungun, sudah punya banyak pengalaman di bidang pemerintahan.

"Saya yakin Zonny Waldy mampu menjadi pemimpin yang baik di Simalungun karena sudah punya banyak pengalaman di bidang pemerintahan," ujar Damanik.

Damanik menambahkan, Zonny Waldy dan istrinya di kalangan masyarakat kecamatan Pematang Bandar dikenal sebagai tokoh dan dekat dengan masyarakat. "Kalau beliau tidak dekat dengan masyarakat mana mungkin istrinya terpilih sebagai anggota DPRD Simalungun dan Provinsi Sumatera Utara," tandas Damanik.

Hal yang sama disampaikan tokoh petani di Kecamatan Panei P Sitorus yang menilai Zonny sosok yang dekat dengan rakyat. "Saat menjabat Kepala Dinas Perikanan, pak Zonny Waldy tidak segan turun langsung menyerap aspirasi petani tambak ikan terkait kebutuhan petambak ikan, baik masalah bibit, pakan bahkan air kolam ikan," sebut Sitorus.

Kepala Dinas Perindag Provinsi Sumut Zonny Waldy yang dimintai tanggapan terkait dukungan terhadap dirinya untuk maju Pilkada Simalungun, mengaku siap jika masyarakat mendukungnya. "Jika masyarakat Simalungun mendukung, saya siap," kata Zonny.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.5550 seconds (0.1#10.140)