Trump: Pembicaraan Saya dengan Putin Bukan Urusanmu!

Kamis, 27 Juni 2019 - 13:13 WIB
Trump: Pembicaraan Saya dengan Putin Bukan Urusanmu!
Presiden AS Donald Trump dipastikan akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela-sela KTT G-20 Osaka, Jepang. Foto/Istimewa
A A A
WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, akan bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela-sela KTT G-20 Osaka, Jepang, Jumat (27/6/2019) besok.

Saat ditanya apa yang akan ia bicarakan dengan Putin, Trump memberikan jawaban yang mengejutkan. "Saya akan melakukan pembicaraan yang sangat baik dengannya. Apa yang saya katakan kepadanya bukan urusan Anda," jawab Trump menjawab pertanyaan repoter seperti dikutip dari ABC News.go.com, Kamis (27/6/2019).

Trump dan Putin dijadwalkan bertemu Jumat di sela-sela KTT G20 di Osaka, Jepang. Menurut ajudan Putin, Yuri Ushakov, keduanya akan bertemu selama sekitar satu jam dan berbicara tentang hubungan AS-Rusia dan masalah-masalah regional seperti Suriah, Afghanistan, Venezuela, Iran, dan Ukraina.

Topik terakhir adalah topik yang membuat kesempatan Trump bertemu dengan Putin dalam KTT G-20 di Argentina pada November tahun lalu batal terlaksana. AS membatalkan pertemuan karena Rusia telah menangkap 24 pelaut Ukraina dan tiga kapal di perairan internasional.

Trump akhirnya berbicara dengan Putin saat makan malam para pemimpin G20 di Buenos Aires. Gedung Putih menggambarkan pertemuan itu sebagai "percakapan informal," tetapi tidak ada staf yang hadir.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6345 seconds (0.1#10.140)