Sempat Kabur ke Ogan Ilir Sumsel, Youtuber Ferdian Paleka Tertangkap di Merak

Jum'at, 08 Mei 2020 - 12:10 WIB
loading...
Sempat Kabur ke Ogan Ilir Sumsel, Youtuber Ferdian Paleka Tertangkap di Merak
Ferdian Paleka, Youtuber yang membuat video prank bingkisan berisi sampah, sempat bersembunyi di rumah temannya di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan. SINDOnews/Agus Warsudi
A A A
BANDUNG - Youtuber Ferdian Paleka sebelum tertangkap sempat berpindah-pindah tempat dan berganti-ganti nomor handphone. Sebelum tertangkap, Ferdian Paleka, Youtuber yang membuat video prank bingkisan berisi sampah, sempat bersembunyi di rumah temannya di Kabupaten Ogan Ilir (OI), Sumatera Selatan. Di sini dia bersama temannya, Aidil, yang juga jadi buruan polisi.

Direktur Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Jabar Kombes Pol Hendra Suhartiono mengatakan, selain Ferdian, petugas gabungan dari Satreskrim Polrestabes Bandung dan Unit Jatanras Polda Jabar mengamankan Aidil, teman Ferdian yang memberi ide membuat video prank bingkisan berisi sampah dan batu. Selain itu, turut diamankan pula Jamaludin, uwak dari Ferdian.

"Di Ogan Ilir, dia (Ferdian) bersembunyi di rumah salah satu temannya. Hanya beberapa hari di Palembang, Ferdian memutuskan untuk kembali ke Bandung," kata Hendra dihubungi melalui ponsel, Jumat (8/5/2020).

Hendra mengemukakan, selama dalan pelarian, Ferdian kerap ganti nomor ponsel untuk menghilangkan jejak. Namun berkat kesigapan petugas, jejak Ferdian pun berhasil diketahui. Pelarian Ferdian dan Aidil pun berakhir di Jalan Tol Jakarta-Merak seusai keluar dari Pelabuhan Merak.

"Tim gabungan yang sudah menanti kedatangannya, langsung menyergap Ferdian, Aidil, dan uwaknya Jamaludin," ujar Hendra.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)