Peringati Hari Donor Darah se-Dunia dan HANI, PFI - FJP Gelar Donor Darah

Rabu, 26 Juni 2019 - 22:28 WIB
Peringati Hari Donor Darah se-Dunia dan HANI,  PFI - FJP Gelar Donor Darah
PT XL Axiata Tbk memperingati Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Anti Narkotika Internasional melaksanakan kegiatan donor darah bekerjasama dengan PFI Medan, FJPI Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), serta Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan yang berla
A A A
MEDAN - Memperingati Hari Donor Darah Sedunia dan Hari Anti Narkotika Internasional, sejumlah pihak melakukan aksi sosial di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut).

Misalnya dengan melaksanakan kegiatan donor darah yang terbuka bagi masyarakat luas. Hal ini juga dilakukan XL Axiata dengan menggandeng Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), serta Rumah Sakit Haji Adam Malik Medan yang berlangsung di Graha XL Axiata, Jalan Diponegoro Nomor 5 Medan, Rabu (26/6/2019).

Group Head XL Axiata West Region, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan kegiatan donor darah selalu rutin diaksanakan di Medan untuk membantu anak-anak penderita kanker yang sangat membutuhkan bantuan darah. Di sisi lain, donor darah juga akan menjadi sarana guna menjaga kesehatan masyarakat.

"Kegiatan sosial ini sekaligus menjadi cara kami di XL Axiata untuk terus menjalin kedekatan dengan masyarakat Kota Medan dan Sumatera Utara pada umumnya. Selalu menjadi kepuasan tersendiri jika kami mampu berbuat sesuatu untuk meringankan beban penderitaan masyarakat di sekitar kami," jelasnya.

Francky menambahkan donor darah ini sekaligus memperingati Hari Anti Narkotika Internasional dan Hari donor darah Sedunia yang jatuh pada 15 Juni 2019.
Peringati Hari Donor Darah se-Dunia dan HANI, PFI - FJP Gelar Donor Darah


Hadir dalam kegiatan ini, Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rahmad Suryadi beserta anggota PFI Medan, dan Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Lia Anggia Nasution beserta anggota FJPI Sumut yang ikut serta sebagai pendonor darah.

Kegiatan donor darah di XL Axiata rutin dilaksanakan sejak 2012 setiap 3 bulan sekali. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian XL Axiata terhadap anak-anak penderita kanker.

"Hasil donor darah disumbangkan langsung ke Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM) untuk selanjutnya didistribusikan ke anak-anak penderita kanker. Begitu banyak manfaat donor darah yang dirasakan oleh para pendonor. Di antara beberapa manfaat donor darah untuk menurunkan resiko terkena penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker, membantu menurunkan berat badan, deteksi penyakit serius dan membantu agar lebih sehat secara psikologis," ujarnya.

Menurutnya, bahaya narkoba sangat mengganggu dan harus dihindari. Diantaranya mengganggu kondisi otak dan tubuh, perubahan sel saraf dalam otak, halusinasi dan masih banyak lagi.

Sehingga melalui narkoba harus dihindari dalam kehidupan. Kegiatan donor darah selanjutnya di XL Axiata akan dilaksanakan pada bulan September 2019 sebagai rutinitas untuk menjaga kesehatan tubuh dan sekaligus membantu anak-anak penderita kanker.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0360 seconds (0.1#10.140)