alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Thiago Silva Ingin Pensiun seperti Zinedine Zidane

Dwinarto
Thiago Silva Ingin Pensiun seperti Zinedine Zidane
Thiago Silva ingin pensiun seperti yang dilakukan Zinedine Zidane. Foto : AS

SAO PAULO - hiago Silva, pemain belakang Paris Saint Germain (PSG) ingin seperti Zinedie Zidane ketika memutuskan pensiun. Dirinya tidak ingin gantung sepatu dengan cara yang memalukan.

Silva yang tahun ini menginjak usia 34 tahun di musim lalu telah tampil 39 kali buat PSG di semua kompetisi. Dan kini Silva tengah membela Timnas Brasil di Copa America 2019. Apakah Silva akan segera pensiun usai Copa America 2019, seperti yang dilakukan Zidane usai membela Prancis di Piala Dunia 2006 pada usia 34 tahun? "Saya harap saya bisa membuat keputusan untuk pensiun sebelum kaki saya menyerah," katanya di laman resmi PSG, Rabu (26/6/2019).

"Saya tidak mau malu di lapangan dan merasa suatu hari nanti saya tidak dalam kondisi terbaik di mana para pemain dapat mengalahkan saya dengan mudah dalam duel. Saya senang karier saya telah sukses dan ingin menyelesaikan pada level tertinggi."



"Saya ingin seperti Zinedine Zidane ketika mengakhiri kariernya, tepat setelah Piala Dunia. Pada titik tertentu, saya juga harus membuat keputusan untuk berhenti."

Setelah pensiun nanti, Silva pun mengikuti jejak Zidane. Tapi, ia memilih untuk menjadi asisten pelatih dulu dibandingkan menjadi pelatih kepala. "Saya tidak melihat diri saya sebagai pemimpin. Saya ingin berada di lapangan, mungkin sebagai pelatih atau sebagai asisten," jelasnya.

"Saya akan menonton pertandingan sebanyak mungkin. Saya ingin tahu level sekolah sepak bola yang berbeda, apakah Prancis, Belanda atau Italia, apakah defensif atau ofensif. Dengan mengandalkan pengalaman saya sebagai pemain, saya berharap suatu hari bisa tampil sebagai pelatih."



(boy)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif