Baru Rilis, Single IU dan Suga BTS Langsung Dominasi Tangga Lagu

Jum'at, 08 Mei 2020 - 10:04 WIB
loading...
Baru Rilis, Single IU dan Suga BTS Langsung Dominasi Tangga Lagu
IU dan Suga sama-sama berpartisipasi dalam lirik dan komposisi single Eight. Foto/Koreaherald.com
A A A
SEOUL - Single kolaborasi IU dan Suga BTS "Eight", berhasil mendominasi tangga lagu iTunes di 59 negara dan wilayah.

Setelah dirilis secara resmi pada Rabu (6/5) malam waktu setempat, single bergenre pop rock itu langsung menduduki puncak tangga lagu iTunes tunggal di Amerika Serikat, Prancis, Singapura, Selandia Baru, Finlandia, Malaysia, Filipina, serta 52 negara dan wilayah lain pada Kamis (7/5/2020) pagi.

Hal tersebut diungkapkan Edam Entertainment selaku agensi yang menaungi karier IU. "Eight" juga menduduki puncak tangga lagu musik lokal real-time secara cepat setelah dirilis hingga Kamis pagi. Mulai Melon, Genie Music, hingga Bugs. Pencapaian ini membuktikan kekuatan kolaborasi kedua talenta K-pop itu.

Laman Yonhap melaporkan, saat ini IU dan Suga sama-sama berusia 28 tahun. Mereka bekerja sama untuk menceritakan kisah pengalaman usia muda dan sentimen melalui single kolaborasi tersebut. Adapun judul "Eight" diambil dari digit terakhir usia mereka. (Baca juga: BTS Bikin Album Baru, Suga Beri Bocorannya )

Baik IU maupun Suga sama-sama berpartisipasi dalam lirik dan komposisi single "Eight" ini. IU berpartisipasi dalam proses produksi, mulai dari menyusun musik hingga lirik untuk memetakan konsep keseluruhan bagi single "Eight". Sedangkan Suga menyumbangkan suaranya, serta menambahkan unsur rap yang trendi di atas vokal IU.

Memproduksi single bersama penyanyi lain adalah kolaborasi terbaru Suga di luar BTS setelah sebelumnya ia sempat bekerja dengan musisi wanita terkemuka seperti penyanyi Amerika Halsey dan penyanyi veteran Korea Lee So-ra.

"Eight" kemungkinan akan menjadi salah satu karya kolaborasi profil tertinggi K-pop tahun ini, yang mana menyatukan dua talenta K-pop paling terkenal saat ini. Single ini juga diterima secara baik oleh penggemar BTS yang disebut ARMY serta penggemar IU yang disebut UAENA. Sejak lagu ini dirilis, tagar #IUxSUGA dan #EightOutNow menjadi trending di Twitter.

Video musik "Eight" juga sudah dirilis pada Rabu (6/5). Hingga berita ini ditulis, video tersebut telah ditonton sebanyak lebih dari 12 juta kali.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1130 seconds (0.1#10.140)