Ini Lima Produk Kecantikan yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Rabu, 26 Juni 2019 - 10:13 WIB
Ini Lima Produk Kecantikan yang Bisa Dibuat Sendiri di Rumah
Ilustrasi. / Foto: Lia Griffith
A A A
JAKARTA - Makeup merupakan elemen penting untuk menyempurnakan penampilan wanita. Bahkan bagi sejumlah wanita, makeup menjadi sahabat setia yang tak mungkin ditinggalkan.

Pasalnya, dengan menggunakan makeup, mereka tak hanya tampil cantik, namun juga menjadi lebih percaya diri. Apabila Anda ingin terlihat cantik, namun tidak ingin berinvestasi terlalu banyak produk atau waktu, maka Anda dapat membuat beberapa produk kecantikan sendiri. Caranya mudah, Anda bisa membuatnya di rumah.

Berikut lima produk kecantikan yang dapat Anda buat di rumah seperti dilansir dari Times of India.

1. Highlighter
Tidak ingin menghabiskan uang untuk highlighter highend? Gunakan lip gloss sebagai gantinya. Lip gloss berwarna bening apa pun bisa berfungsi sebagai highlighter. Oleskan pada tulang pipi untuk mendapatkan cahaya alami. Anda juga dapat mencampur sedikit minyak kelapa dengan pigmen shimmer.

2. Scrub
Jika bibir Anda kering dan bersisik, buat scrub sendiri di rumah menggunakan petroleum jelly dan gula. Ini akan membantu menghaluskan bibir.

3. BB cream
Jika Anda ingin menggunakan alas makeup ringan untuk musim panas, Anda bisa mencampur sedikit pelembab dengan foundation cair atau bubuk untuk membuat krim BB Anda sendiri di rumah.

4. Pembersih kuas
Jika Anda ingin membersihkan kuas makeup tanpa harus membeli pembersih kuas, maka Anda dapat menggunakan sampo biasa. Ambil semangkuk air panas dan tambahkan beberapa tetes sampo yang lembut. Solusi ini sangat cocok untuk membersihkan kuas secara efektif.

5. Brow powder
Anda tidak perlu berinvestasi dalam bedak alis atau brow powder jika Anda memiliki palet eyeshadow. Anda dapat menggunakan warna seperti coklat tua dan abu-abu untuk mengisi dan membentuk alis Anda.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7702 seconds (0.1#10.140)