Minibus Masuk ke Sungai Batang Natal Madina, 1 Tewas dan 2 Hilang

Rabu, 26 Juni 2019 - 06:01 WIB
Minibus Masuk ke Sungai Batang Natal Madina, 1 Tewas dan 2 Hilang
Petugas dibantu warga saat berupaya mengevakuasi dengan cara menarik minibus yang berada di dasar sungai. (Foto: iNews/Ahmad Husein Lubis)
A A A
MANDAILING NATAL - Satu penumpang tewas, dua hilang dan lima dievakuasi setelah minibus terjun ke sungai terjadi di Kelurahan Simpang Gambir, Mandailing Natal, Sumut,

Kecelakaan persisinya terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) pada Selasa (25/6/2019). Minibus berpenumpang 8 orang, termasuk sopir merupakan mobil travel jurusan Panyabungan-Sumatera Barat (Sumbar). Ditengarai sopir mengantuk hingga menyebabkan kendaraan berjalan oleng dan terjun ke Sungai Batang Natal.

Petugas dibantu warga yang mengetahui adanya kecelakaan kemudian berupaya menyelamatkan para penumpang. Namun hanya enam yang dapat dievakuasi, sedangkan dua lainnya hilang. Dari keenam korban, salah satunya meninggal atas nama Syamsul Bahri. Jasad korban ditemukan hanyut sejauh 200 meter dari TKP kecelakaan.

“Untuk penyebab kecelakaan, dugaan sementara karena sopir mengantuk hingga mobil terjun ke sungai. Namun masih kami selidiki,” ujar Kasat Lantas Polres Madina AKP Herliandri di TKP, Selasa (26/6/2019).

Hingga berita diturunkan, petugas dibantu warga masih melakukan pencarian terhadap korban hilang. Mereka juga berupaya mengevakuasi bangkai minibus yang tenggelam di dasar sungai menggunakan tali. Sementara lima penumpang selamat telah dievakuasi ke puskesmas setempat untuk mendapat perawatan medis.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6695 seconds (0.1#10.140)