Pesawat Jet Tabrakan di Udara, Satu Pilot Tewas

Selasa, 25 Juni 2019 - 09:36 WIB
Pesawat Jet Tabrakan di Udara, Satu Pilot Tewas
Dua jet tempur Eurofighter Jerman tabrakan di udara, satu pilot tewas. Foto/Istimewa
A A A
BERLIN - Dua pesawat jet tempur Eurofighter Jerman bertabrakan di udara pada Senin sore, yang menewaskan satu pilot.

Insiden itu terjadi saat latihan tempur udar di atas wilayah Mueritz, negara bagian Mecklenburg-Vorpommern di Jerman timur laut, sebelum pukul 02.00 siang waktu setempat, sebelum mereka jatuh ke tanah. Menurut pernyataan angkatan udara Jerman, pilot pesawat jet Eurofighter ketiga melihat kedua rekanya berhasil terlontar keluar dari pesawat mereka.

Kedua jet tempur itu tidak dipersenjatai. Salah satu pilot berhasil ditemukan selamat di puncak pohon dan dirawat di unit gawat darurat, sementara bagian-bagian tubuh ditemukan di dekat lokasi kecelakaan jet kedua. Angkatan udara Jerman mengatakan kemudian di akun Twitter-nya bahwa pilot kedua "ditemukan tewas," seperti dilansir dari China.org, Selasa (25/6/2019).

Kedua jet tempur berjarak sekitar 10 km satu sama lain. Kedua jet itu jatuh di hutan dan dekat desa. Tidak ada korban di lokasi insiden tabrakan kedua pesawat tempur itu. Menteri Pertahanan Jerman Ursula von der Leyen terbang ke lokasi tabrakan di Distrik Danau Mecklenburg pada sore hari, yang merupakan situs liburan populer.

Pesawat yang jatuh itu milik Skuadron Angkatan Udara 73 "Steinhoff" yang ditempatkan di Laage dekat Rostock, menurut Luftwaffe, angkatan udara Jerman. Media lokal menunjukkan rekaman asap dari kedua pesawat setelah mereka jatuh ke tanah dan mengatakan bahwa kecelakaan itu sama-sama memicu kebakaran hutan, yang kemudian padam.

Saksi mata melaporkan bola api jatuh ke tanah. Pekerja pemadam kebakaran dan penyelamatan berada dalam operasi skala besar. Polisi setempat memperingatkan puing-puing berbahaya di daerah Malchow dan meminta warga untuk membersihkan jalan bagi petugas penyelamat dan berkendara di sekitar daerah itu. Alasan kecelakaan itu hingga saat ini masih belum jelas.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9288 seconds (0.1#10.140)