Argentina dan Messi Penuh Percaya Diri Hadapi Venezuela

Senin, 24 Juni 2019 - 13:07 WIB
Argentina dan Messi Penuh Percaya Diri Hadapi Venezuela
Lionel Messi dan pemain Argentina percaya menghadapi Venezuela di perempat final Copa America 2019. Foto : Dailiymail/Reuters
A A A
PORTO ALEGRE - Timnas Argentina dan Lionel Messi penuh percaya diri menghadapi Venezuela di perempat final Copa America 2019.

Tim Tango baru mendapatkan modal berharga setelah meraih satu-satunya kemenangan di Grup B kala mengalahkan Qatar. Pertandingan yang berlangsung di Arena do Gremio, Porto Alegre, Senin (24/6/2019), menjadi pintu buat Albiceleste buat menyegel tempat di babak 16 Besar. Dengan modal poin satu dari dua pertandingan, Argentina memang membutuhkan hasil positif di laga melawan wakil Asia itu.

Dan, kemenangan akhirnya bisa direbut setelah Lautaro Martinez dan Sergio Aguero mencatatkan namanya di papan skor. Tak ayal, Messi yang baru mencetak satu gol ketika bermain imbang dengan Paraguay sangat antusias dengan hasil tersebut.

"Kami memainkan permainan yang bagus dan kami menang, dan itulah yang penting. Kami membutuhkan permainan seperti ini untuk mendapatkan kepercayaan diri dan ketenangan," ucapnya dilansir The National.

Menyoal Venezuela yang akan jadi lawan di perempat final, dengan tegas Messi mengatakan kalau ia dan rekan kini lebih percaya diri. "Yang penting adalah menang untuk terus maju di Copa, untuk melewati babak penyisihan grup. Ini akan menjadi dorongan penting untuk apa yang akan terjadi dan Copa baru dimulai sekarang. Kemenangan ini harus memberi kita kekuatan dan membuat kita tumbuh sebagai sebuah tim."

Sementara itu Aguero mengaku senang bisa memberikan kemenangan buat Argentina. "Untungnya saya dipilih untuk memulai dan untungnya pada saat kami bertiga (bersama Messi dan Martinez) bekerja sama dengan baik dan kami menang," kata Aguero.

Sama halnya dengan Messi yang percaya diri menghadapi Venezuela, penyerang Manchester City itu mengungkapkan kalau kesempatan di depan mata tak akan dilepaskan. Duel ini sekaligus sebagai ajang balas dendam setelah Maret lalu di Madrid dalam sebuah laga ujicoba, Venezuela mengalahkan Argentina 3-1.

"Mereka lawan yang cukup tangguh yang melakukan serangan balik dengan sangat baik. Tapi kami akan berusaha untuk menjadi bijak dalam hal itu," kata Aguero.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8615 seconds (0.1#10.140)