Jelang Putusan MK, Polisi Gelar Razia di Perbatasan Jakarta

Senin, 24 Juni 2019 - 12:27 WIB
Jelang Putusan MK, Polisi Gelar Razia di Perbatasan Jakarta
Polisi bakal melakukan razia untuk mengantisipasi adanya massa dari luar Jakarta yang hendak ke Jakarta untuk menggelar aksi saat pembacaan putusan gugatan Pilpres. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Ratman
A A A
JAKARTA - Polisi akan melakukan razia untuk mengantisipasi massa dari luar Jakarta yang hendak ke Jakarta untuk menggelar aksi saat pembacaan putusan gugatan Pilpres 2019, pada Jumat 28 Juni 2019 mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf mengatakan, bukan hanya polantas yang nantinya terjun dalam razia itu. Ada beberapa instansi terkait pula yang turut melakukan razia itu.

Razia dilakukan di kawasan dan perbatasan penyangga, seperti Depok, Bekasi, dan Tangerang. "Betul, itu nanti kita akan melaksanakan kegiatan razia gabungan ya, bukan hanya lantas saja, tetapi akan ada beberapa fungsi yang lain, termasuk instansi yang lain," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Senin (24/6/2019).

Menurutnya, akan dilakukan penyaringan terkait kedatangan massa dalam jumlah banyak pada hari itu, mereka akan dikonfirmasi tujuannya. Jika tidak jelas, maka mereka akan disekat dan diminta tak meneruskan perjalanan ke Jakarta atau diminta kembali ke tempat asalnya.

"Kalau ada massa dari luar kota dilaksanakan filterisasi, nanti dari mereka itu ke Jakarta tujuannya apa, kalau memang tujuannya tak jelas, kita suruh kembali mereka (massa)," katanya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0144 seconds (0.1#10.140)