Tips Membuat Udang Panko untuk Sajian Istimewa

Senin, 24 Juni 2019 - 11:20 WIB
Tips Membuat Udang Panko untuk Sajian Istimewa
Udang Panko bisa menjadi pilihan memasak hari ini, khususnya untuk anak. Rasa gurih dan renyah dari makanan ini bisa membuat mereka suka. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Udang Panko bisa menjadi makanan kesukaan semua pecinta kuliner. Dilapisi oleh tiga tepung, yaitu tepung berbumbu, remahan roti panko dan campuran telur, dan susu serta peterseli.

Sajian makanan ini menawarkan lembutnya daging udang berbalut kulit yang renyah. Agar semakin nikmat, Udang Panko disantap bersama saus sambal dan mayonaise. Membuatnya pun mudah. Berikut resep mengolahnya seperti dilansir @berbagiresep.

Bahan-bahan:
6 butir telur
6 sdm susu
4 cangkir remah roti panko
36 ekor udang
2 cangkir minyak zaitun
6 sdm peterseli
3 sdm tepung berbumbu

Cara membuat:
Ambil mangkuk, campur telur, susu, peterseli dan aduk rata. Selanjutnya, ambil loyang dan masukkan tepung berbumbu di dalamnya. Ambil mangkuk lain dan masukkan remah roti panko. Lapisi udang terlebih dahulu dalam tepung dan celupkan ke dalam campuran susu telur dan kemudian tutupi dengan remah roti panko.

Setelah selesai, letakkan wajan di atas api sedang dan panaskan minyak zaitun. Setelah cukup panas, masukkan udang yang sudah dilapisi dan goreng sampai berwarna cokelat keemasan. Angkat udang dan lapisi dengan kertas penyerap. Ulangi prosedur yang sama dengan sisa udang. Setelah selesai, pindahkan semuanya ke piring dan sajikan bersama saus. Udang Panko siap dihidangkan.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0929 seconds (0.1#10.140)