Copa America dan Messi Menjadi Pengalaman Berharga Buat Qatar

Senin, 24 Juni 2019 - 11:16 WIB
Copa America dan Messi Menjadi Pengalaman Berharga Buat Qatar
Pemain Qatar mendapatkan pengalaman berharga tampil di Copa America dan merasakan bermain dengan Lonel Messi. Foto : Ist
A A A
PORTO ALEGRE - Kekalahan dan tersingkir dari Copa America 2019 tak membuat kecewa pelatih Qatar Felix Sanchez.

Malah ia bersyukur anak asuhnya mendapatkan pengalaman bisa bertarung dengan tim dari Amerika Latin plus mendapatkan kesempatan bermain dengan Lionel Messi. Qatar dan Jepang menjadi wakil Asia yang mendapatkan undangan tampil di ajang bergengsi di benua Amerika.

Ternyata dibandingkan dengan Jepang, Qatar lebih beruntung karena satu grup dengan Argentina. Setidaknya di laga terakhir yang jadi penentu pemain Qatar bisa bertarung dengan Messi. Argentina pun berhasil lolos ke perempat final setelah menang 2-0. Qatar sebenarnya punya peluang merasakan babak 16 Besar sebagai tim peringkat ketiga terbaik. Sayangnya, kekalahan menyurutkan kans Qatar.

"Tentu saja, pemain seperti Messi dapat membuat perbedaan. Terkadang dengan gol, atau dengan asis.
Kami mencoba menempelnya sehingga ia tidak banyak beraksi dalam permainan. Namun kami tahu bahwa itu sulit karena ia menempati beberapa area di lapangan," ucap Sanchez dilansir Reuters.

"Saya pikir kami berhasil memastikan bahwa Messi tidak mencetak gol, tetapi pada akhirnya kami kebobolan dua gol dan hasilnya sama," sambungnya.

"Tapi itu sepadan dengan pengalaman, bermain dengan tim dengan pemain paling menentukan di dunia. Ini akan jadi pengalaman lain untuk belajar dan meningkatkan Qatar di masa depan."
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8936 seconds (0.1#10.140)