Ucapan Kotor Thurman Jadi Motivasi Pacquiao

Senin, 24 Juni 2019 - 09:16 WIB
Ucapan Kotor Thurman Jadi Motivasi Pacquiao
Petinju Filipina, Manny Pacquiao sudah tiba di Los Angeles, Amerika, untuk mengikuti pemusatan latihan jelang duel melawan Keith Thurman, 20 Juli 2019 mendatang. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Petinju asal Filipina Manny Pacquiao mengatakan ucapan kotor Keith Thurman yang seperti sampah justru menjadi motivasi baginya untuk menang.

Superstar Filipina itu optimistis saat duel pada 20 Juli mendatang di MGM Grand Garden Arena, Nevada, Amerika Serikat. Pacquiao telah memasuki fase terakhir pelatihan, tiba di Los Angeles akhir pekan lalu untuk bekerja di bawah pelatih lamanya, Freddy Roach.

Juara dunia delapan divisi berusia 40 tahun itu gusar oleh omongan sampah juara WBA Thurman menjelang pertandingan. Ditanya tanggapannya soal klaim Thurman yang akan membuat dia pensiun dari tinju, Pacquiao mengatakan semua itu tidak akan terbukti.

“Aku senang dia mengatakan itu, memberiku inspirasi untuk fokus dan melakukan yang terbaik sehingga aku bisa di atas ring,” ujar Pacquiao dilansirBoxing Scane. Respons terukur Pacquiao kontras dengan penilaian lingkaran dalamnya.

Mantan petinju kelas berat Australia yang kini menjadi salah satu pelatih Pacquiao, Justin Fortune, mengatakan ikon Filipina itu “kesal” ucapan Thurman. “Dia mengatakan hal-hal yang sangat konyol,” kata Fortune. Senada dengan Fortune, Roach mengatakan, Pacquiao telah kesal oleh komentar Thurman.

“Manny termotivasi untuk semua perkelahiannya dan kali ini, orang ini berbicara sedikit sampah,” kata Roach. “Jadi itu membantu. Manny agak kesal. Dia ingin memenangkan yang ini sedikit lebih dari biasanya,” katanya.

Pacquiao telah membawa perasaan duka itu ke dalam sesi pelatihannya. Untuk pertama kalinya dalam beberapa perkelahian, Roach mengenakan pelindung di sekitar tubuhnya selama sesi sarung tangan.

“Saya benar-benar senang, saya membawa bantalan saya kembali,” kata Roach. “Karena saya sudah lama tidak memakainya. Saya datang dengan gagasan itu karena saya tidak ingin Manny bersikap mudah terhadap lawanlawannya,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.3567 seconds (0.1#10.140)