Manfaat Tidur Siang, Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan?

Kamis, 07 Mei 2020 - 12:37 WIB
loading...
Manfaat Tidur Siang, Bisa Membantu Menurunkan Berat Badan?
Karantina akibat pandemi virus corona membuat Anda, kemungkinan bisa menikmati tidur siang. Tapi, apa manfaat tidur siang, apakah bisa menambah berat badan? Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Akibat pandemi virus covid-19 membuat Anda berada di rumah, kemungkinan bisa menikmati tidur siang. Tentunya setelah menyelesaikan tugas-tugas lain. Tapi, apa manfaat tidur siang, apakah bisa menambah berat badan atau sebaliknya, mengurangi bobot tubuh?

Seperti dilansir The Indian Express, sebuah studi yang dipublikasikan di Archives of Internal Medicine menemukan bahwa mereka yang kelebihan berat badan ini karena kurang lebih 16 menit kurang tidur setiap hari, dibandingkan dengan mereka yang memiliki berat badan reguler.

Studi lain yang dilakukan di Harvard Medical School juga menemukan bahwa pada umumnya banyak orang membakar 10 persen lebih banyak kalori ketika mereka tidur di siang hari, daripada pagi hari.

Secara ilmiah, tidak cukup tidur dapat memengaruhi hormon kelaparan dalam tubuh, yang disebut ghrelin, yang bisa membuat Anda makan berlebihan. Ini pada gilirannya bisa membuat Anda bertambah berat.

Sarannya, jika Anda tidak dapat tidur nyenyak di malam hari, Anda dapat mencoba dan melakukan tidur siang hari, sehingga memberikan sedikit istirahat pada tubuh Anda.

Berikut manfaat tidur siang:
* Itu membuat Anda lebih fokus dan waspada
* Anda dapat menyelesaikan tugas Anda dengan cara yang lebih efisien
* Ini bisa menurunkan stres Anda
* Ini dapat membuat Anda lebih tajam secara mental dengan membiarkan otak beristirahat sedikit
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1039 seconds (0.1#10.140)