Ada 12 Liang Lahat Disiapkan Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Korek Api Gas

Minggu, 23 Juni 2019 - 21:59 WIB
Ada 12 Liang Lahat Disiapkan Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Korek Api Gas
Sebanyak 12 liang lahat disiapkan untuk korban kebakaran pabrik korek api gas di Desa Sambirejo, Langkat. (Foto: iNews.id/M Zainal Tanjung)
A A A
LANGKAT - Keluarga korban kebakaran home industry pabrik korek api gas di Langkat, Sumatera Utara (Sumut) yang menewaskan 30 orang sudah menyiapkan 12 liang lahat.

Liang lahat itu berada di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Muslim Desa Sambirejo, Kabupaten Langkat.

Liang lahat ini disiapkan di luar tujuh korban tewas yang telah diidentifikasi dan dimakamkan.

Penggali kuburan, Nuriadi mengaku dirinya mendapat pekerjaan menggali kuburan atas permintaan keluarga korban kebakaran. “Sudah dua belas lagi lubang untuk korban kebakaran,” katanya, Minggu (23/6/2019).

Meski belum tahu pasti kapan kedatangan jasad korban kebakaran, penggali kubur ini tetap siaga menanti kedatangan jasad untuk dimakamkan. Pihak keluarga korban sebelumnya sudah sepakat untuk segera memakamkan seluruh korban kebakaran secara bersamaan meski belum diketahui identitas korban.

“Keluarga korban sudah membuat surat pernyataan dan meminta pihak berwenang untuk menyerahkan jasad korban kebakaran kepada aparat desa agar segera dilakukan pemakaman," kata petugas BPBD Langkat, Sugiono.

Sebelumnya, tim telah mengidentifikasi tujuh korban tewas tragedi tersebut. Jasad mereka dimasukkan ke dalam peti jenazah. Masing-masing peti jenazah tersebut diberi tanda yakni nomor dan kertas berisi data korban.

Adapun identitas ketujuh korban yang telah teridentifikasi yakni Rina (15), Syifa Oktaviana (9), Sahmayanti (22), Vinkza Parisyah (10), Bisma Syahputra (3), Runisa Syaqila (2) dan Zuan Ramadhan (6).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.8425 seconds (0.1#10.140)