Pesan Mega ke Kader PDIP: Tak Ada Euforia Kemenangan

Minggu, 23 Juni 2019 - 21:44 WIB
Pesan Mega ke Kader PDIP: Tak Ada Euforia Kemenangan
Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri berpesan kepada kader PDIP agar tak euforia berlebihan atau berpuas diri dengan hasil pemilu 2019. Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
SURABAYA - Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri berpesan kepada para kader PDIP agar tak melakukan euforia berlebihan atau berpuas diri dengan hasil pemilu 2019.

Pesan Megawati itu disampaikan Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di hadapan peserta rapat kerja daerah (Rakerda) PDIP Jawa Timur (Jatim), di Surabaya, Minggu (23/6/2019).

Megawati menuturkan, perbaikan diri melalui otokritik perlu dilakukan sehingga tugas memajukan bangsa bisa diwujudkan. Hasto menyampaikan salam dari Mega, serta menjelaskan bahwa kongres partai dipercepat sebagai penggunaan hak prerogatif ketua umum.

Sebab ketua umum partai menginginkan kemenangan di pemilu 2019 tidak meninabobokkan para kader. "Menang itu indah kata Ibu Ketua Umum. Karenanya, juga membawa tanggung jawab bagi kita," kata Hasto.

Megawati disebut Hasto, meminta para kader agar mengingat bahwa organisasi partai itu akan ada sepanjang NKRI ada. Sehingga tak boleh tenggelam dalam euforia kemenangan. Namun justru melakukan otokritik demi memperbaiki kekurangan.

"Tantangan kepartaian ke depan justru lebih berat. Ketika Ibu Mega bilang kalaupun beliau dipercaya lagi memimpin, beliau akan meminta kader disiplin dan militan, para ketua di daerah harus sosok yang berani pasang badan membela Pancasila," ujar Hasto.

Maka lewat rakerda, Hasto meminta jajaran PDIP di Jatim untuk benar-benar melakukan evaluasi. Sekaligus menyiapkan berbagai strategi agar lebih berkembang dan dilaporkan di kongres mendatang.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2556 seconds (0.1#10.140)