3 Rumah Terbakar di Madina, Nenek dan 3 Cucunya Dievakuasi ke Rumah Sakit

Minggu, 23 Juni 2019 - 20:08 WIB
3 Rumah Terbakar di Madina, Nenek dan 3 Cucunya Dievakuasi ke Rumah Sakit
Sebanyak tiga rumah warga di Sipolu-polu Panyabungan, Mandailing Natal, Sumut, hangus terbakar dan dua orang menjadi korban luka bakar terpaksa dilarikan ke RSUD Madina. Foto Okezone/L Rangkuti
A A A
MADINA - Tiga unit rumah warga di Kelurahan Sipolu-polu Panyabungan, Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, hangus terbakar.

Dua orang menjadi korban luka bakar terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Madina."Nama korban luka itu Holidah Harahap (60) perempuan dan cucunya yang Davi (23) laki-laki saat mencoba menyelamatkan barang mereka dari dalam rumah lalu terjatuh tertimpa reruntuhan kayu yang terbakar kena tangan kanannya," kata Helen Safarinda Rangkuti (40), warga sekitar yang menyaksikan peristiwa itu, Minggu (23/06/2019).

Awal kebakaran diduga kata saksi mata dari ledakan kompor gas yang tengah memasak oleh korban, seketika itu api dengan cepat menyebar dan melahap 3 unit rumah tetangga Holidah Harahap.

"Ada tiga rumah yang dilahap si jago merah, dua unit yang sudah rata dan satu habis bagian atas rumah saja, kamipun dari warga sempat melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya, tidak lama kemudian dengan bantuan Damkar dan Water Canon Polisi api dapat dipadamkan," tambahnya.

Diketahui, dari perstiwa tersebut, tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan sudah mencapai ratusan juta rupiah, dalam pertiwa ini belun ada pihak yang bertanggung jawab atas insiden tersebut.

"Terus terang kami tadi sempat panik menghadapi amukan api itu, tapi kalau untuk itu belum tau siapa yang nantinya bertanggung jawab," ungkap Ardi warga lainnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4187 seconds (0.1#10.140)