Ayu Anitasari: Api Muncul dari Teman yang Lagi Mengisi Gas

Minggu, 23 Juni 2019 - 11:18 WIB
Ayu Anitasari: Api Muncul dari Teman yang Lagi Mengisi Gas
Warga mengerumuni TKP kebakaran rumah yang dijadikan pabrik perakitan korek gas di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Langkat, Sumut, Sabtu (22/6/2019). (ANTARA FOTO/Septianda Perdana) Facebook Social Media Twitter Social Media LinkedIn Social Media What
A A A
KOTA BINJAI - Kebakaran home industry tempat perakitan korek api mancis di Jalan Binjai – Stabat, Desa Sambirejo, Kabupaten Langkat mengakibatkan 30 orang tewas masih menjadi perhatian warga.

Ayu Anitasari, korban selamat menuturkan, api berasal dari rekan kerjanya yang bertugas mengisi gas ke dalam korek api gas.

Korban selamat ini awalnya menutup diri dan hanya di dalam rumahnya.
Ayu baru mau membuka diri setelah di kunjungi rombongan Ketua DPRD Langkat untuk memberikan rasa simpati kepada korban selamat.

Di hadapan rombongan Ketua DPRD Langkat, korban selamat menjelaskan awal musibah api muncul hingga menjelaskan kondisi pintu yang selalu di kunci gembok dari bagian dalam rumah.

Menurut korban selamat, api berasal dari rekan kerja yang sedang bertugas memasukan gas ke dalam mancis atau korek api gas.

Diakuinya api meledak saat pengisian gas ke dalam korek api merupakan hal biasa. Namun berbeda untuk kali saat itu.Saat rekan korban mengisi gas ke dalam mancis, tiba – tiba abi membesar dan merambat ke depan dengan waktu cepat.

“Api dari teman yang lagi ngejas gas, tapi tiba-tiba meledak hingga mengeluarkan api dan terus membesar,” kata Ayu.

Ayu Anitasari selamat karena pada saat terjadi ledakan berasal dari gas saat itu berada di bagian belakang rumah, tepat di dekat pintu keluar.

Sementara kerumunan warga di sekitar lokasi kebakaran untuk melihat rumah maut hingga kini masih terus ramai. Khawatir dapat menghilangkat barang bukti di sekitar areal kebakaran, personil Polres Binjai mengamankan rumah dengan menutup seluruh jendela rumah dengan memakai seng bekas.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4014 seconds (0.1#10.140)