7 Jenazah Korban Kebakaran Pabrik Korek Api Gas Diserahkan ke Keluarga

Minggu, 23 Juni 2019 - 06:45 WIB
7 Jenazah Korban Kebakaran Pabrik Korek Api Gas Diserahkan ke Keluarga
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja menyerahkan secara simbolisi jenazah korban yang telah teridentifikasi kepada pihak keluarga. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)
A A A
MEDAN - Polda Sumatera Utara (Sumut) menyerahkan tujuh jenazah korban kebakaran pabrik korek gas atau mancis di Kabupaten Langkat yang telah teridentifikasi.

Jenazah diserahkan langsung Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, didampingi Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol dr Sahat Harianja kepada pihak keluarga.

Seusai penyerahan, jenazah selanjutnya diberangkatkan menuju rumah duka masing-masing untuk dimakamkan. Sementara untuk 23 jenazah lainnya masih dalam proses identifikasi.

Kabid Dokkes Polda Sumut Kombes Pol dr Sahat Harianja mengatakan, pihaknya terus bekerja, namun prosesnya membutuhkan waktu.

"Kami akan upayakan secepat mungkin untuk mengidentifikasi. Tetapi kami juga harus tetap menaati standar pemeriksaan DVI agar tidak terjadi kesalahan identifikasi," ujarnya.

Diketahui, tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumut dibantu Mabes Polri telah mengidentifikasi tujuh korban tewas tragedi kebakaran pabrik korek api gas di Langkat. Ketujuh jenazah tersebut sudah dimasukkan ke dalam peti jenazah. Masing-masing peti jenazah tersebut diberi tanda berupa nomor dan ditempelkan secarik kertas berisikan data korban.

Adapun identitas ketujuh korban yang telah teridentifikasi yakni Rina (15), Syifa Oktaviana (9), Sahmayanti (22), Vinkza Parisyah (10), Bisma Syahputra (3), Runisa Syaqila (2) dan Zuan Ramadhan (6).
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4349 seconds (0.1#10.140)