Mobil Mewah Hantam Tembok Rumah Warga, 1 Tewas dan 8 Luka-luka

Sabtu, 22 Juni 2019 - 21:41 WIB
Mobil Mewah Hantam Tembok Rumah Warga, 1 Tewas dan 8 Luka-luka
Polisi memeriksa mobil Toyota Avanza yang ringsek akibat menabrak tembok rumah di sisi jalan yang menghubungkan Pematangsiantar-Parapat, Jumat 21 Juni 2019. Foto/Istimewa
A A A
SIMALUNGUN - Satu keluarga asal Kota Padang, Sumatera Barat mengalami kecelakaan lalu lintas. Ini setelah mobil yang ditumpanginya menabrak tembok rumah warga.

Peristiwa ini terjadi di jalan yang menghubungkan Pematangsiantar-Parapat, Kilometer 17-18, Simpang Siatasan, Dolok Pardamean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Jumat 21 Juni 2019 petang.

Mobil yang mengalami kecelakaan itu berjenis minibus Toyota Avanza dengan nomor polisi BA 1406 QN.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satuan Lalu Lintas Polres Simalungun, Iptu Amir Mahmud, Sabtu (22/6/2019) menjelaskan delapan orang dalam peristiwa tersebut, termasuk pengemudi mengalami luka-luka dan seorang meninggal dunia di lokasi kejadian.

Iptu Amir mengungkapkan satu orang meninggal dalam musibah tersebut, yakni Syahrul Khaidir (70), warga kelurahan Pasar Ambacang, Kota Padang, Sumatera Barat.

"Korban meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka parah di bagian kepala," ujar Amir.

Sedangkan korban luka-luka yang sempat dirawat di Rumah Sakit Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar dan klinik di Balata, yakni Amrizal (47), Malina (65), Siti Aisyah (50), Maysarah (21), Khairan (17), Khairunisa (14), dan Aturan (7).

Amir menjelaskan, mobil minibus yang dikemudikan Chairudin (56), warga Kota Padang datang dari arah Parapat menuju Kota Pematangsiantar dengan kecepatan tinggi.

Namun saat akan mendahului mobil di depannya, muncul mobil dari arah berlawanan. Alhasil pengemudi membanting stir ke kanan untuk menghindari benturan. Nahas, mobil melaju menabrak rumah warga.

"Pengemudi mobil Toyota Avanza menghindari mobil dari arah berlawanan dengan ke kanan lalu menabrak tembok rumah warga," ujar Sinaga.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6847 seconds (0.1#10.140)