Inalum Berikan Bantuan Beasiswa 100 Mahasiswa di 10 Kabupaten/Kota di Sumut

Sabtu, 22 Juni 2019 - 07:24 WIB
Inalum Berikan Bantuan Beasiswa 100 Mahasiswa di 10 Kabupaten/Kota di Sumut
INALUM menyerahkan secara simbolis berupa bantuan 10.000 seragam sekolah untuk siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Batu Bara serta Beasiswa kepada 100 mahasiswa di 10 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Utara.
A A A
BATUBARA - Sebanyak 100 mahasiswa di 10 kabupaten/kota di Sumatera Utara mendapatkan beasiswa dari PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM.

Selain itu, perusahaan itu juga memberikan bantuan 10.000 seragam sekolah untuk siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Batubara

Penyerahan itu dilakukan saat halal bihalal bersama pemerintah dan masyarakat sekitar di Gedung Pertemuan Tanjung Gading (18/6/2019), Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Dalam acara yang turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman, Wakil Bupati Batu Bara Okky Iqbal Frima, Ketua DPRD Batu Bara Selamat Arifin, Danlanal Tanjung Balai, Dandim 0208 Asahan, Kepala Kejaksaan Negeri Lima Puluh, Wali Kota Tanjung Balai, Wakapolres Batubara dan sejumlah pejabat instansi pemerintahan, TNI, Polri dan BUMN lain yang hadir.

Dalam sambutannya, Direktur Utama INALUM Budi Gunadi Sadikin menjelaskan kondisi INALUM saat ini pascamenjadi Induk Holding Industri Pertambangan.

“Saat ini aset INALUM telah mencapai sekitar Rp162 triliun, nilai ini jauh meningkat dari pada tahun 2016 sekitar Rp23 triliun dan tahun 2017 sekitar Rp93 triliun. Selain itu, saat ini INALUM telah diberikan 3 mandat oleh pemerintah yaitu mengelola cadangan mineral strategis, memperkuat hilirisasi dan menjadi perusahaan kelas dunia. Wilayah kerja INALUM saat ini tidak hanya terbatas di Sumatera Utara, namun melingkupi daerah operasional Antam, Timah, Bukit Asam dan Freeport,” jelas Budi.

Pada kesempatan tersebut Budi juga memperkenalkan Oggy Achmad Kosasih selaku Direktur Pelaksana INALUM yang definitif saat ini. "Saat ini untuk operasional INALUM sehari-hari resmi dipegang oleh Oggy Achmad Kosasih selaku Direktur Pelaksana," terang Budi.

Bupati Batubara yang diwakili Wakil Bupati Batubara, Oky Iqbal Frima menyampaikan bahwa dengan adanya acara halal bihalal ini kedepannya diharapkan dapat terjalin tali silaturahmi yang lebih erat lagi.

“Pada halal bihalal ini INALUM akan memberikan bantuan CSR secara simbolis, harapannya bantuan ini dapat terus dilakukan dan dengan adanya halal bihalal ini tali silaturahmi yang telah terjalin dapat semakin erat,” tutur Oky.

Selain itu, Ketua DPRD Sumatera Utara Wagirin Arman berharap agar INALUM dapat lebih berkontribusi aktif lagi demi kemajuan Sumatera Utara.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.0004 seconds (0.1#10.140)