Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pabrik Korek Api Tewaskan 30 Orang

Sabtu, 22 Juni 2019 - 06:35 WIB
Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran Pabrik Korek Api Tewaskan 30 Orang
Petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar pabrik korek api gas di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumut, Jumat (21/6/2019). (Foto: IST)
A A A
MEDAN - Polisi menyelidiki penyebab kebakaran pabrik home industry perakitan korek api gas yang merenggut 30 nyawa di Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.

Penyelidikan melibatkan tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut dan Polres Binjai.

Kasubdit Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan mengatakan, polisi telah meminta keterangan sejumlah saksi-saksi yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut. Selain itu juga mengumpulkan beberapa barang bukti di tempat kejadian perkara (TKP) kebakaran sebagai bahan penyelidikan.

"Sampai saat ini belum diketahui penyebab dari kebakaran pabrik perakitan korek api gas ini. Masih kami selidiki apa karena kelalaian atau ada faktor lainnya. Petugas lapangan terus bekerja untuk mengusutnya,” ujar Nainggolan, Jumat (21/6/2019) malam.

Sebelumnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengungkapkan, korban jiwa terdiri atas 24 orang dewasa dan enam anak-anak, serta empat yang berhasil meloloskan diri. Fokus saat ini untuk mengidentifikasi para korban.

“Kami minta bantuan labfor untuk identifikasi karena kondisi korban sudah tidak dapat dikenali. Selain itu juga penanganan kebakaran karena telah mengabaikan aspek keselamatan pekerja,” kata Kapolda.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0062 seconds (0.1#10.140)