Senator Sumut Pertanyakan Keamanan Pabrik Korek Api Gas yang Terbakar

Jum'at, 21 Juni 2019 - 17:36 WIB
Senator Sumut Pertanyakan Keamanan Pabrik Korek Api Gas yang Terbakar
Pabrik pembuatan korek api di Jalan Tengku Amir Hamzah, Dusun IV, Desa Sambirejo, Kecamatan Binjai Langkat terbakar. Dalam musibah ini, dikabarkan 28 pekerja wanita dan 5 anak-anak tewas terpanggang. Foto Ist
A A A
JAKARTA - Pihak kepolisian diminta segera bertindak cepat mengusut apa penyebab pasti terjadinya kebakaran di home industri pembuatan korek api gas di Langkat.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Darmayanti Lubis mengatakan, pihak berwajib kepolisian segera mengusut dengan cepat, tegas dan tuntas musibah kebakaran itu. (Baca juga: Home Industri Pabrik Korek Api Gas di Langkat Terbakar, 28 Orang Tewas)

Selain itu patut dipertanyakan bagaimana pemilik home industri itu mengelola sistim keamanan dan perlindungan kerja sesuai undang-undang.

Senator asal Sumatera Utara ini menyebutkan peristiwa ini sangat memprihatinkan karena semua korban tewas terkurung dalam pabrik itu. (Baca juga: Sebelum Terbakar, dari Dalam Pabrik Korek Api Gas Terdengar Ledakan)

"Saya ikut berduka cita untuk banyaknya korban yang meninggal dunia. Polisi saya minta segera dan tuntas mengusutnya," sebut Darmayanti dalam pesan yang dikirim Jumat (21/6/2019)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0822 seconds (0.1#10.140)