Palestina Tolak Tegas Kampanye untuk Normalisasi Hubungan dengan Israel

Kamis, 07 Mei 2020 - 08:12 WIB
loading...
Palestina Tolak Tegas Kampanye untuk Normalisasi Hubungan dengan Israel
Faksi Palestina meminta masyarakat Arab untuk memerangi kampanye yang bertujuan untuk menormalkan hubungan dengan Israel. Foto/Ist
A A A
RAMALLAH - Faksi Palestina meminta masyarakat Arab untuk memerangi kampanye yang bertujuan menormalkan hubungan dengan Israel. Kampanye itu dinilai mengkhianati warga Palestina.

"Mereka yang berkampanye untuk normalisasi adalah sebagian kecil, yang tidak mewakili negara Arab; mereka berafiliasi dengan partai internasional seperti Amerika Serikat (AS)," kata Hani al-Thawabta dari Front Populer untuk Pembebasan Palestina (PFLP).

Al-Thawabta, seperti dilansir Anadolu Agency pada Rabu (6/5/2020), menggambarkan siaran acara TV yang mempromosikan normalisasi dengan Israel oleh saluran TV Arab sebagai kejahatan terhadap pikiran Arab.

Pemimpin PFLP mengacu pada serial TV Exit 7 dan Umm Haroun, yang ditayangkan oleh Pusat Penyiaran Timur Tengah (MBC) yang berbasis di Dubai, yang telah menarik kemarahan warga Palestina.

"Tanggung jawab etis, nasional, dan kemanusiaan mengharuskan semua orang yang bebas dan terhormat untuk menolak semua bentuk normalisasi," ujar al-Thawabta.

Tidak seperti Yordania dan Mesir, yang keduanya menandatangani perjanjian damai dengan Israel, masing-masing pada 1979 dan 1994, negara-negara Arab lainnya secara resmi menyangkal memiliki hubungan dengan Israel, yang, selama beberapa dekade, secara ilegal menduduki wilayah Palestina.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5071 seconds (0.1#10.140)