Ini Nasihat Gus Miftah dan Alasan Deddy Corbuzier Jadi Mualaf

Jum'at, 21 Juni 2019 - 15:30 WIB
Ini Nasihat Gus Miftah dan Alasan Deddy Corbuzier Jadi Mualaf
Deddy Corbuzier punya alasan sendiri saat dirinya menjadi mualaf. Dia pun banyak mendapat bimbingan dari ilmu agama pada Gus Miftah. Foto/Priyo Setyawan
A A A
JAKARTA - Sebelum memeluk agama Islam, Deddy Corbuzier banyak menimba ilmu agama pada Gus Miftah. Salah satu presenter top Indonesia ini pun mengaku alasan dirinya menjadi muslim.

Dalam video Deddy Corbuzier yang diunggah di channel YouTube pada 19 Juni 2019, dia membeberkan sedikit prosesnya berpindah agama. Dalam video itu, Deddy meniru perkataan Gus Miftah. “Kalau kamu benar-benar mau belajar menjadi seorang muslim atau orang Islam yang baik, kamu harus minta maaf dan itu menjadi dialog yang panjang. Tapi, akhirnya saya merasa ya, itu benar,” kata Deddy.

Merasa mantap dengan Islam, Deddy akhirnya membaca dua kalimat syahadat sehabis salat Jumat di Pondok Pesantren Ora Aji, Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman DIY, Jumat (21/6/2019).

Pembacaan ikrar memeluk Islam itu dipandu Gus Miftah di Masjid Al Mbejaji disaksikan Kapolda DIY Irjen Ahmad Dhofiri dan para santri Ponpes Ora Aji. Saat prosesi berlangsung, Deddy tampak mengenakan kemeja dan celana hitam, dilengkapi dengan kacamata hitam.

Setelah membaca kalimat syahadat selesai, para saksi langsung menyambut dengan suka cita. Ada yang bersorak pelan, seperti mengekspresikan kebahagiaan, termasuk ada yang memekikan takbir, Allahu Akbar.

Sebelumnya, Gus Miftah menyebut Deddy menjadi mualaf bukan karena apapun, namun datang dari keinginan pribadi. Deddy sendiri mulai mempelajari agama Islam sejak delapan bulan lalu. Hingga pada akhirnya, dia mantap berpindah kepercayaan.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1329 seconds (0.1#10.140)