Jembatan Way Mesuji Putus, Akses Jalintim Dialihkan ke Jalinteng

Jum'at, 21 Juni 2019 - 14:33 WIB
Jembatan Way Mesuji Putus, Akses Jalintim Dialihkan ke Jalinteng
Kendaraan yang akan menuju Palembang melalui Jalan Lintas Timur di alihkan ke Jalan Lintas Tengah Sumatera akibat putusnya Jembatan Way Mesuji. Foto iNews TV/Heri F
A A A
KALIANDA - Akses Jalan Lintas Timur Sumatera lumpuh total lantaran Jembatan Way Mesuji yang menghubungkan Provinsi Lampung dan Sumatera Selatan, terputus.

Petugas kepolisian Lalu Lintas Resort Lampung Selatan terpaksa mengalihkan ratusan kendaraan yang akan menuju Palembang melalui Jalan Lintas Timur di alihkan ke Jalan Lintas Tengah Sumatera. Sementara kendaraan roda dua menggunakan jembatan darurat.

Petugas memberikan imbauan pemberitahuan dengan memasang papan pengumuman di jalan tol kilometer nol di pintu keluar Pelabuhan Bakauheni dan bekerja sama dengan kapal-kapal yang melintasi Selatan Sunda dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni.

Akibat kejadian tersebut terjadinya penumpukan kendaraan roda dua di Jembatan Way Mesuji, Lampung mereka mengantre lantaran tidak dapat melintas menuju Lampung dari arah Sumatera Selatan.

Peristiwa ini terjadi sejak Minggu pagi dimana dua kendaraan terjebak di tengah badan jembatan. Kendaraan dari dua arah ini terjebak di tengah-tengah jembatan, kendaraan puso berwarna merah BG 8853 IC yang dikemudikan Ade Irawan warga Palembang dari arah Bandar Lampung menuju Palembang dengan mengangkut semen.

Hingga saat ini kendaraan keduanya masih dievakuasi sementara arus lalulintas dialihkan yang dari arah Bandar Lampung menuju Palembang diarahkan melintasi Jalur Tengah lewat Simpang Terbanggi Besar. Sementara dari arah Palembang melintas Jalur Tengah melalui Kayuagung, Sumatera Selatan.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8623 seconds (0.1#10.140)