Ketum Golkar Airlangga Layak Bertarung dalam Pilpres 2024

Jum'at, 21 Juni 2019 - 13:32 WIB
Ketum Golkar Airlangga Layak Bertarung dalam Pilpres 2024
Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto layak disodorkan sebagai kandidat capres pada Pilpres 2024. Sejumlah prestasi Airlangga dalam menahkodai Golkar menjadi alasannya. Foto/SINDOphoto/Yulianto
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dinilai layak sebagai kandidat calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Sejumlah prestasi Airlangga dalam menahkodai Golkar menjadi alasannya.

Sosok Airlangga mempunyai prestasi sangat bagus meski baru sekitar 15 bulan memimpin Golkar. Sebelum Airlangga menjadi ketum, Golkar dilanda sejumlah persoalan. Termasuk ditangkapnya Setya Novanto dalam kasus korupsi e-KTP dan beberapa kader lainnya.

“Namun di bawah kepemimpinan Airlangga, Golkar mampu menjawab sejumlah prediksi bahkan mematahkan hasil survei soal raihan suara di Pemilu 2019,” kata Politikus Partai Golkar Dave Akbarshah Fikaro Laksono, Jumat (21/6/2019).

Sesuai hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), Golkar meraih 17.229.798 suara (12,3%) untuk tingkat nasional. "?Ya itu kan prestasi. Jadi waktu ia (Airlangga) menjadi ketua umum, kondisi Golkar kan lagi carut marut. Sekarang berhasil menaikkan suara Golkar. Itu prestasi luar biasa," ujarnya.

Sebagai Menteri Perindustrian, Airlangga juga berhasil berkiprah di Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). "Ada banyak keberhasilan yang dia toreh sebagai menteri. Itu menunjukkan kemampuan dia dalam menjalankan pemerintahan," lanjutnya.

Ace yakinkan, sederet prestasi tersebut bisa menjadi modal mengorbitkan Airlangga. "Sebagai calon presiden di 2024, ia sudah memiliki modal yang cukup," tegasnya.

Ace sendiri mengakui, di internal Golkar memiliki banyak kader yang bisa diorbitkan untuk 2024. Namun sosok Airlangga Hartarto harus tetap diorbitkan masuk bursa untuk Pilpres 2019."Tapi kalau kandidat siapa yang potensi untuk maju (pilpres) 2024 ya banyak. Namun ketua umum kita kan namanya sangat bagus, sangat baik, terus prestasinya juga jelas. Kalau kader sih kita tidak khawatir. Banyak yang bisa kita orbitkan untuk ke depannya," tandasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7868 seconds (0.1#10.140)