alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Amir Khan Duel Lawan Manny Pacquiao Sebelum Undur Diri

Andryanto Wisnuwidodo
Amir Khan Duel Lawan Manny Pacquiao Sebelum Undur Diri
Amir Khan Ingin Duel Lawan Manny Pacquiao sebelum Gantung Sarung Tinju/Sky Sports

LONDON - Mantan juara dunia Tinju Kelas Welter Amir Khan mengungkapkan harapannya sebelum mengakhiri karier bertinju. Apa? Petinju Inggris itu berharap bisa bertarung dengan Manny Pacquiao di Arab Saudi.

Ya, Khan yang kini berusia 32 tahun terobsesi bertarung dengan Pacman –julukan Manny Pacquiao. Sebelum melawan Pacquiao, Khan akan naik ring melawan petinju India, Neeraj Goyat di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, pada 12 Juli mendatang. Nah, jika sesuai rencana, dia akan kembali ke Timur Tengah untuk satu pertarungan terakhir sebelum sarung sarung tinju. Dan, dalam pertarungan terakhirnya itulah dia ingin menjajal kehebatan Pacquiao.

Khan selalu mengagumi sosok Pacquiao dan sering mengungkapkan keinginannya bisa bertarung dengan petinju Filipina tersebut. Menurutnya, jika bisa bertarung dengan Pacman akan menjadi akhir yang berkesan dalam karirnya. "Inilah salah satu alasan saya bertarung sekarang. Di sana ada nama besar yang pada akhir tahun atau awal tahun depan kami bisa bertarung dengan salah satu petinju terbaik di dunia dan kemungkinan untuk perebutan gelar," papar Khan seperti dikutip dari The Sun.



Menurut Khan, pertarungan dengan Manny Pacquiao bisa kapan saja dilaksanakan di Timur Tengah. Secara normal, lanjut Khan, pertarungan tersebut bisa terjadi di Las Vegas, Amerika Serikat. "Pada waktu yang sama, akan sangat terhormat bagi saya untuk mengatakan saya bisa bertarung dengan petinju dari semua divisi. Ini fase terakhir dalam karier saya," ujarnya.

Di sisi lain, Pacquiao dijadwalkan bertarung dengan Keith Thurman dalam perebutan gelar Tinju Kelas Welter WBA pada 20 Juli di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas.



(boy)

loading...