Besok Direncanakan Deddy Corbuzier Ucapkan Kalimat Syahadatain

Kamis, 20 Juni 2019 - 16:42 WIB
Besok Direncanakan Deddy Corbuzier Ucapkan Kalimat Syahadatain
Deddy Corbuzier. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
JAKARTA - Jika tak ada halangan, Deddy Corbuzier akan menjalankan prosesi perpindahan agama pada Jumat, 21 Juni 2019, besok di pondok pesantren milik Gus Miftah di Sleman, Yogyakarta.

Gus Miftah diketahui selama ini sebagai guru agama Deddy Corbuzier, tak menampik butuh proses lama bagi Deddy untuk memilih Islam sebagai agama yang diyakininya. Bahkan dalam beberapa kesempatan, dia dan Deddy sempat terlibat diskusi serius.

Gus Miftah menyebut, saat ini Deddy Corbuzier belum mempelajari tata cara ibadah.
"Yang paling sering saya diskusikan dengan Deddy Corbuzier itu soal mengapa Islam itu satu tapi ada banyak perbedaan di dalamnya. Penjelasan saya pun bertahap dan enggak langsung, sampai akhirnya dia bisa menerima,” katanya saat dihubungi, Kamis (20/6/2019).

Saat ini, menurut Gus Miftah, Deddy Corbuzier baru dalam tahap meyakini Islam, belum memasuki tata cara ibadah. Dia menjelaskan, pembelajaran itu baru akan diberikannya ketika bapak satu anak itu telah mempelajari soal rukun iman.

“Jadi, Deddy harus yakin dulu pada keimanannya. Setelah itu, baru diajarkan salat, zakat, puasa, dan rukun Islam lainnya,” ungkap Miftah.

Sebagai teman sekaligus guru agama Deddy Corbuzier, Gus Miftah memastikan akan memantau pembelajaran tunangan Sabrina Chairunnisa itu. Ia pun tak merasa keberatan jika nantinya akan diajak Deddy untuk mengunjungi beberapa ulama untuk sekadar bersilaturahmi.

“Rencananya, memang mau ke Purwokerto untuk ketemu sama beberapa habib. Kemudian jalan ke NU dan MUI untuk sowan dan minta doa,” imbuh Gus Miftah.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0735 seconds (0.1#10.140)