Edy Rahmayadi Sampaikan Kerinduannya di HUT ke-69 Kodam I/Bukit Barisan

Kamis, 20 Juni 2019 - 16:34 WIB
Edy Rahmayadi Sampaikan Kerinduannya di HUT ke-69 Kodam I/Bukit Barisan
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pada perayaan HUT ke-69 Kodam 1/BB, di Makodam Jalan Jenderal Gatot Subroto Medan.(Foto/SINDOnews/Ist)
A A A
MEDAN - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri perayaan HUT ke-69 Kodam I/Bukit Barisan (Kodam I/BB) di Markas Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto, Medan, Kamis (20/6/2019).

Acara ini menjadi momentum Edy Rahmyadi melepas rindu dengan korps TNI yang telah membesarkanya. Usai pemotongan nasi tumpeng, Edy Rahmayadi digendong dan diarak menuju panggung hiburan, sebelum menyanyikan lagu “Kembali” kepunyaan Koes Plus. Edy pun mengutarakan kerinduan terhadap kehidupan sebagai prajurit TNI.

"Sudah hampir tiga tahun saya menjadi warga sipil, saya rindu dengan kalian," ucap Edy Rahmayadi yang kemudian disambut sorak haru dari para prajurit TNI yang menggendongnya.

Seraya melepas kerinduan, Edy Rahmayadi didampingi istri Nawal Lubis ikut melakukan tarian kolosal Bukit Barisan bersama ribuan prajurit TNI Kodam I/BB.

Sementara itu, Pangdam I/BB Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah mengatakan, perayaan HUT ke-69 kali ini harus dijadikan sebagai momentum refleksi untuk lebih baik lagi.

"Peringatan Hari Jadi pada hakikatnya sebagai momentum untuk mengevaluasi perjalanan panjang yang telah dilalui sekaligus menetapkan komitmen untuk melakukan yang lebih baik di masa depan, di mana selama 69 Kodam I/Bukit Barisan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Provinsi Sumatera Utara," ujarnya.

Pangdam juga mengatakan pentingnya menjaga sinergi antara Forkopimda. "Kita perbaiki apa yang masih kurang, terus menjaga soliditas dan sinergitas antara Forkopimda untuk membangun Indonesia lewat Sumatera Utara, demi masa depan yang lebih baik lagi," ucapnya.

Pada perayaan tersebut turut hadir pimpinan Forkopimda, diantaranya Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut Fachruddin, Kapolda Sumut Agus Andrianto, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin dan Bupati Simalungun JR Saragih.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2953 seconds (0.1#10.140)