Dijual Rp4,4 Juta, Nike Luncurkan Air Jordan Limited Edition Generasi Micin Indomie

Kamis, 20 Juni 2019 - 14:40 WIB
Dijual Rp4,4 Juta, Nike Luncurkan Air Jordan Limited Edition Generasi Micin Indomie
Nike Air Jordan Generasi Micin. (Foto: Instagram/mr.s.custom)
A A A
JAKARTA - Kolaborasi mode tidak selamanya dilakukan bersama artis maupun brand fashion. Seperti yang dilakukan Nike dengan salah satu produk makanan Indonesia, Indomie untuk menciptakan Air Jordan Generasi Micin.

Nah, yang menjadi pola untuk sepatu legendaris tersebut adalah varian mi goreng atau biasa disebut Indomie goreng. Memang, Indomie goreng ini sangat akrab dengan masyarakat Indonesia sebagai pangan di saat darurat, apalagi untuk anak kos.

Sepatu sneaker dengan desain warna dan siluet khas mi goreng Indomie ini dirancang oleh seniman asal Indonesia yang berbasis di Singapura, Jonathan ‘Jonas’ Guthana, yang baru berusia 23 tahun. Sejak 2016, Jonathan kerap menekuni bidang special custom untuk jaket dan sneaker.

Desain sepatu ini benar-benar terlihat seperti bungkus kemasan mi goreng, lengkap dengan kombinasi permainan warna merah, hijau, kuning, dan putih. Tidak hanya itu, logo khas Indomie juga dapat dilihat di counter tumit belakang sepatu.

Menariknya, Jonathan tidak lupa menambahkan frase kata “generasi micin”, pada bagian outsole di sebelah sisi kanan bawah sepatu. Sebuah frase yang lekat dengan milenial para penggemar mi instan karena kandungan MSG (monosodium glutamat) yang terkandung di dalam bumbu mi instan, merujuk pada sejumlah besar kandungan MSG yang dikonsumsi oleh kaum millenial melalui Indomie.

Melalui akun laman Instagram pribadinya, “mr.s.custom” , Jonathan yang baru saja lulus dari Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA) ini mengumumkan bahwa sepatu Nike Air Jordan Indomie Goreng ini hanya tersedia sebanyak 20 pasang saja, seharga USD316 atau setara dengan Rp4,4 juta per pasang, demikian seperti dikutip Mustsharenews, Kamis (20/6/2019).

Hingga berita ini dilansir, sejauh ini sepatu mi instan tersebut disebutkan sudah terjual empat pasang yang mana berarti stok yang ada hanya tinggal 16 pasang sepatu. Bagaimana, tertarik untuk memiliki Nike Air Jordan berdesain spesial kemasan Indomie goreng satu ini?
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8034 seconds (0.1#10.140)