Pria Berjaket Ojek Online dan Temannya Curi Ratusan Pakaian dari Toko di Medan

Kamis, 20 Juni 2019 - 07:33 WIB
Pria Berjaket Ojek Online dan Temannya Curi Ratusan Pakaian dari Toko di Medan
pencuri menggasak ratusan potong pakaian di toko distri kawasan Jalan Yos Sudarso, Kota Medan. (Foto: iNews.id/Adi Palapa Harahap)
A A A
MEDAN - Pencurian ratusan pakaian di sebuah toko distro di Medan terekan kamera pengawas atau CCTV. Pelakunya menggunakan jaket ojek online bersama seorang temannya

Aksi pencurian itu terjadi di sebuah toko penjualan baju animasi Jepang di Jalan Yos Sudarso kawasan Gelugur, Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (19/6/2019) dini hari.

Keduanya membawa kabur ratusan pakaian bernilai sekitarRp20 juta. Keduanya beraksi
setelah merusak pintu toko, kedua pelaku masuk ke dalam dan menggasak ratusan pakaian. Uniknya, dalam rekaman kamera CCTV itu pelaku dua kali datang ke toko distro untuk menghabiskan isi dalam toko.

Satu pelaku yang mengenakan jaket ojek daring datang berboncengan motor. Mereka merusak pintu toko dengan linggis setelah merusak gembok pintu gerbang.

Dalam rekaman CCTV, terlihat aksi pelaku tidak tanggung-tanggung mengasak ratusan pakaian yang ada di dalam toko baik yang tergantung maupun yang berada di dalam gudang. Pelaku satunya beraksi dengan membawa kabur satu unit tablet yang terletak di meja kasir toko.

Kedua pelaku dapat dengan leluasa melakukan aksi pencurian karena tidak ada petugas jaga di toko tersebut.

Pemilik toko distro, Andika Kesuma mengatakan, kasus pencurian di tokonya sudah beberapa kali terjadi. “Sudah sering dan semuanya telah dilaporkan ke polisi yakni, Polsek Medan Barat,” katanya.

Meski demikian, kata dia, hingga kini belum ada satu pun kasus pencurian yang dilaporkan berhasil diungkap polisi. Andika berharap polisi menangkap pelaku yang sudah merugikan korban puluhan juta rupiah.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.2932 seconds (0.1#10.140)