Anggota DPRD Medan Zulkifli Lubis Mangkat

Rabu, 19 Juni 2019 - 09:27 WIB
Anggota DPRD Medan Zulkifli Lubis Mangkat
Anggota DPRD Medan, Zulkifli Lubis. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Anggota DPRD Medan, Zulkifli Lubis mangkat usai pingsan di Parkiran basement Gedung DPRD Medan, Selasa (18/6/2019) sore.

Politisi PPP ini menghembuskan nafas terakhir setelah sempat dibawa ke Rumah Sakit Malahayati, Medan. Staf ahli Zulkifli Lubis, Taufik mengatakan, sebelumnya Zulkifli dalam kondisi sehat sebelum melakukan kunjungan kerja ke Binjai dan Langkat. Namun dalam perjalanan kembali ke Medan, Zulkifli merasa tidak sehat.

"Sudah di Binjai tadi mulai drop. Enggak mau makan, dia makan sedikit aja, makan sop. Dia (Zulkifli) pun sudah lemas duluan. Sudah ngerasa badannya enggak enak, tapi diajak ke klinik enggak mau," jelas Taufik yang membawa kendaraan almarhum.

Dikatakannya, staf dan rekan-rekannya telah mengajak Zulkifli ke klinik untuk berobat, namun ditolak almarhum. Zulkifli kemudian meminta waktu untuk istirahat dan tidur, dengan harapan akan pulih saat bangun.

Selama perjalanan, Zulkifli tertidur dan Taufik berserta salah satu staf bernama Azwin tidak berani membangunkan. "Karena kan tadi dia bilang istirahat, enggak berani aku bangunkannya. Apalagi dia anggota dewan," ungkapnya.

Tiba di Gedung DPRD Medan tepat di Lantai LG, Zulkifli masih terlihat tertidur di dalam mobil. Hingga Azwin membangunnya, tetapi almarhum tetap tidak bangun. Akhirnya, Taufik memanggil sejumlah satpam Gedung DPRD Kota Medan. Saat turun Zulkifli sudah tampak lemas sehingga beberapa staf DPRD Medan langsung membawanya ke RS Malahayati Medan. Namun, Zulkifli Lubis dinyatakan telah meninggal dunia.

Sedangkan istri almarhum, Dewi yang tiba langsung menangis melihat jenazah sang suami. "Baru tiga hari bapak meninggal, sekarang kau susul, pak. Baik kali kau, pak," katanya dengan isak tangis.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1118 seconds (0.1#10.140)