Walah! Ada 80 Benda Asing dalam Perut Pria India, dari Paku sampai Cangklong

Selasa, 18 Juni 2019 - 20:58 WIB
Walah! Ada 80 Benda Asing dalam Perut Pria India, dari Paku sampai Cangklong
80 benda asing dikeluarkan dari perut pria terbelakang mental di India (Foto: ANI)
A A A
NEW DELHI - Di dalam perut seorang pemuda keterbelakangan mental di India dikeluarkan 80 jenis benda seberat 800 gram. Benda tersebut di antaranya paku, kunci, koin, cangklong.

Benda-benda tersebut berhasil dikeluarkan tim dokter dalam sebuah operasi, Senin (17/6/2019). Pria tersebut diketahui berasal dari Udaipur, Negara Bagian Rajashtan. Sementara tim beranggotakan empat dokter membutuhkan waktu 90 menit untuk mengeluarkan semua benda itu.

"Ini bisa dianggap kasus aneh. Pria itu dirawat di rumah sakit karena sakit perut parah. Dia diminta menjalani x-ray. Kami terpana melihat benda-benda logam kecil dan besar termasuk paku di dalam perutnya," kata DK Sharma, salah satu dokter yang ikut mengoperasi, seperti dikutip dari ANI, Selasa (18/6/2019).

Tanpa menunda, dokter langsung mengoperasi pasien setelah hasil pemeriksaan medis diketahui. Seluruh benda yang ditelan memiliki berat total 800 gram.

Menurut Sharma, pasien yang tak disebutkan identitasnya itu mengalami gangguan kejiwaan dan pencandu obat.

"Dia sakit mental dan kecanduan. Dia menelan semuanya. Ketika mulai mengeluh sakit terus-menerus di perut, anggota keluarga membawanya ke rumah sakit," ujar Sharma.

Operasi, lanjut Sharma, berjalan lancar dan pasien sudah melewati masa kritis. Kini dia masih menjalani perawatan.

Kasus seperti ini kerap terjadi di India. Bulan lalu, dokter mengeluarkan 116 paku, kawat, dan pelat besi, dari perut pria berusia 40 tahun.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4323 seconds (0.1#10.140)