Kawal Sidang PHPU, Massa Mulai Berdatangan ke Patung Kuda

Selasa, 18 Juni 2019 - 11:38 WIB
Kawal Sidang PHPU, Massa Mulai Berdatangan ke Patung Kuda
Sekelompok massa mulai berdatang ke Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, untuk mengawal sidang sengketa Pilpres 2019.Foto/SINDOnews/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Sejumlah kelompok massa mulai berdatangan ke Kawasan Patung Kuda, dalam rangka mengawal sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta Pusat.

Berdasarkan pantauan pada Selasa (18/6/2019) pukul 10.00 WIB, sejumlah massa yang mengatasnamakan Alumni Universitas Indonesia tampak berdatangan di kawasan Patung Kuda. Mereka tampak mengenakan kaus berwarna kuning dan melakukan aksi demonya.

Mereka tampak membawa sejumlah papan poster dengan berbagai macam tulisan, baik tulisan berbahasa Indonesia maupun berbahasa Inggris. Mereka datang dengan diiringi ondel-ondel dengan pakaian berwarna kuning pula, lalu ada pula massa yang memakai kostum sejumlah tokoh fiktif.

Mereka pun berjalan dari kawasan Patung Kuda menuju Kementerian Pertahanan RI sambil membawa sejumlah poster dan spanduk. Mereka berjalan sambil diiringi musik khas Betawi.

Adapun aparat kepolisian dan TNI berjaga di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat hingga di Patung Kuda. Jajaran Dishub DKI Jakarta pun terut membantu pengamanan, khususnya dari segi pengaturan arus lalu lintasnya.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9043 seconds (0.1#10.140)