Bayi Baru Lahir Terbungkus Baju Seragam SMP Ditemukan di Perkebunan

Selasa, 18 Juni 2019 - 06:14 WIB
Bayi Baru Lahir Terbungkus Baju Seragam SMP Ditemukan di Perkebunan
Penemuan bayi di areal perkebunan mereka di Afdeling-I, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin 17 Juni 2019. (Foto/Ist)
A A A
TEBINGTINGGI - Bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga baru dilahirkan itu, ditemukan dengan kondisi tali pusar masih menempel di tubuhnya dan terbungkus baju seragam SMP.

Penemuan bayi ini di areal perkebunan mereka di Afdeling-I, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Senin 17 Juni 2019.

Adalah pekerja perusahaan perkebunan PT Paya Pinang yang menemukan sesosok bayi yang diduga sengaja dibuang.

Saat ditemukan, bayi malang itu dibalut dengan seragam sekolah berwarna putih, yang di bagian lengannya terdapat tulisan SMP Negeri 7 Tebing Tinggi, Kelas 9.

"Saat ditemukan bayi itu masih hidup dan tubuhnya sudah dikerumuni semut angkrang,"sebut Manager Kebun Paya Pinang, Rustam.
Bayi Baru Lahir Terbungkus Baju Seragam SMP Ditemukan di Perkebunan


Rustam mengungkapkan, pekerja kebun yang pertama kali mengetahui keberadan bayi itu bernama Indra Syahputra (42), warga Pondok 2, Perkebunan Paya Pinang, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai.

Ia menemukan ketika hendak menjalankan aktifitas rutinnya memanen sawit, dia mendengar suara tangis bayi dari areal kebun. Ia lalu memeriksa sumber suara dan menemukan bayi tersebut.

"Temuan itu lalu dilaporkan ke kita dan kita langsung membawa bayi itu ke klinik milik perkebunan dan langsung ditangani disana. Alhamdulilah bayinya bisa kita selamatkan. Panjang bayi 47 cm dan berat badan 2,8 kg,"sebutnya.

Penanganan kasus penemuan bayi tersebut kini berada di Polres Tebing Tinggi. Polisi sudah datang ke lokasi penemuan bayi dan melakukan sejumlah pemeriksaan di sana. Polisi juga memeriksa sejumlah saksi yang dianggap mengetahui peristiwa tersebut.

"Dugaan sementara, bayi ini adalah hasil hubungan gelap orangtuanya. Untuk membuktikan itu, kita masih lidik. Kita sedang berupaya mengidentifikasi orangtua dari bayi tersebut,"ujar Kanit Reskrim Polres Tebing Tinggi, Iptu Muhammad Amin.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.3184 seconds (0.1#10.140)