Baru Berusia 18 Tahun, Vander Sudah 24 Kali Bawa Kabur Motor Curian

Senin, 17 Juni 2019 - 13:17 WIB
Baru Berusia 18 Tahun, Vander Sudah 24 Kali Bawa Kabur Motor Curian
Vander Saragih (18) remaja di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) pelaku pencurian sepeda motor sebanyak sudah 24 kali. (Foto/Ist)
A A A
MEDAN - Vander Saragih (18) remaja di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) sudah 24 kali beraksi dan berhasil membawa kabur motor para korbannya.

Namun untuk aksinya kali ini, Vender berhasil dicokok Satreskrim Polrestabes Medan.
Kasatreskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, pelaku bernama Vander Saragih (18), warga perumahan Mandala Medan menjadi spesialis pencuri motor.

"Vander sendiri merupakan pencuri spesialis motor yang sudah 24 kali beraksi di Kota Medan," kata Yudha di Mapolrestabes Medan, Sumut, Senin (17/6/2019).

Penangkapan Vander, kata dia, berawal dari laporan seorang warga yang juga korban pelaku. Polisi pun langsung menyelidiki kasusnya, dan mengecek rekaman CCTV di sekitar TKP hilangnya motor korban.

Dari penyelidikan awal polisi, pelaku berjumlah tiga orang, salah satunya berhasil diidentifikasi yakni Vander. Tidak lama, petugas segera mengejar pelaku dan menangkapnya.

"Setelah melakukan pengintaian, kita berhasil mengamankan tersangka Vander di rumahnya," ujar dia.

Dari hasil pemeriksaan, Vander mengaku sudah menjalankan aksinya sebanyak 24 kali di sejumlah wilayah Medan. Dia juga dibantu dua orang temannya saat melakukan pencurian. Mereka kini dalam kejaran petugas.

"Dalam aksinya, tersangka bertugas sebagai eksekutor, yakni kunci stang dan membawa sepeda motor calon korbannya. Sedangkan dua temannya hanya membantu aksi Vander," kata Yudha.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7911 seconds (0.1#10.140)